Eintracht Frankfurt: 13 Pertandingan Tidak Pernah Kalah untuk Jadi Juara Eropa!

Richard Andreas | 19 Mei 2022, 09:40
Eintracht Frankfurt, Juara Liga Europa 2021/22! (c) AP Photo
Eintracht Frankfurt, Juara Liga Europa 2021/22! (c) AP Photo

Bola.net - Eintracht Frankfurt membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tim terbaik Eropa. Tim asal Jerman itu sukses meraih trofi Liga Europa musim 2021/22.


Kamis (19/5/2022), Frankfurt berduel dengan Rangers di partai final. Pertandingan di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan berjalan alot sesuai prediksi, skor 1-1 mengakhiri duel 120 menit.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti dan momen inilah yang jadi penentu kemenangan Frankfurt. Kevin Trapp menepis penalti Aaron Ramsey, Frankfurt pun menang penalti dengan skor 5-4.

Menariknya, Frankfurt melaju sempurna di Liga Europa musim ini. Mereka tidak pernah kalah sampai jadi juara.

1 dari 2 halaman

Bukan favorit, 13 laga tak terkalahkan

Frankfurt jelas bukan favorit juara sejak awal turnamen. Tidak ada yang menduga mereka bisa melangkah sampai ke babak final.

Biar begitu, laju Frankfurt di Liga Europa musim ini terbilang sempurna. Sejak fase grup, mereka telah menempuh 13 pertandingan tidak terkalahkan sampai jadi juara.

"Luar biasa," ujar pelatih Frankfurt, Oliver Glasner. "Ini adalah pertandingan ke-13 kami di Eropa dan kami belum pernah kalah."

"Hari ini kami tertinggal terlebih dahulu, jadi saya tidak bisa menemukan kata-kata untuk mendeskripsikan kerja keras para pemain di laga ini."

2 dari 2 halaman

Kerja keras pemain

Glasner memuji skuadnya untuk keberhasilan jadi juara Eropa musim ini. Frankfurt sebenarnya cukup kesulitan di liga, tapi kini mereka bisa menutup musim dengan manis.

"Saya bangga kepada para pemain saya dan terhadap kerja keras saya. Pertandingan berjalan tepat sesuai perkiraan kami," sambung Glasner.

"Tim lawan menyuguhkan duel-duel fisik, mereka memainkan bola-bola panjang. Kami harus mengontrol tempo pertandingan."

"Penalti-penalti kami dieksekusi dengan baik. Kami sudah berlatih sekitar sebulan terakhir," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR