BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dolberg Tak Bisa Dibandingkan dengan Ibrahimovic

24-05-2017 03:42 | Haris Suhud

Kasper Dolberg (c) getty
Kasper Dolberg (c) getty

Bola.net - Penyerang Ajax, Kasper Dolberg, tak bisa dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain ini yang pasti punya karakter masing-masing yang berbeda, demikian menurut pelatih Ajax, Peter Bosz.

Pemain belia dari Denmark tersebut tampil signifikan bersama Ajax musim ini. Dari 29 penampilan di liga Belanda, ia mengumpulkan gol sebanyak 16.

Dolberg kemungkinan besar akan bermain sejak menit awal ketika menghadapi Manchester United di partai final Liga Europa pada hari Kamis besok di Friends Arena, Stockholm.

Sementara itu, Ibrahimovic yang pernah berseragam Ajax dan sekarang bermain di MU, tak bisa main karena tengah menjalani rehabilitasi setelah cedera lutut yang parah.

Dalam jumpa pers, Bosz mendapat pertanyaan terkait perbandingan antara Dolberg dan Ibrahimovic. Bosz tak mau membandingkan antara kedua pemain tersebut. Sebab, setiap pemain dianggap memiliki gayanya masing-masing.

"Saya benci membandingkan pemain, tak akan ada Ibra lagi, atau Dennis Berkamp. Dolberg adalah Dolberg, satu-satunya pemain dengan karakternya. Saya benci membandingkan pemain," ujar Bosz.

Lalu Bosz mengatakan bahwa Ibrahimovic yang musim ini merupakan top skor MU merupakan bagian dari sejarah Ajax. Ia menyayangkan penyerang jangkung asal Swedia tersebut terpaksa tak bisa main di final karena cedera.

"Ia adalah bagian sejarah Ajax. Ibrahimovic menjalani karier yang tak bisa dipercaya, seringkali menjadi juara bersama klubnya," sebutnya.

"Ia seharusnya bermain di final tapi sayangnya cedera, itulah faktanya, kami kehilangannya dalam final besok," tandasnya.

KOMENTAR