BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ditahan Slavia Praha, Mikel Arteta Pede Arsenal Bisa Lolos ke Semi Final Liga Europa

09-04-2021 16:50 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku tidak resah dengan hasil imbang yang didapatkan timnya melawan Slavia Praha dini hari tadi. Arteta optimistis timnya masih bisa lolos ke semi final Liga Europa.

Dini hari tadi, Arsenal berhadapan dengan Slavia Praha di Emirates Stadium. Kedua tim ini memainkan leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Di laga ini, Arsenal sempat unggul dahulu melalui gol Nicolas Pepe. Namun di masa injury time, Slavia Praha berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Tomas Holes.

Arteta sendiri optimistis timnya masih bisa lolos ke semi final Liga Europa. "Saya percaya bahwa kami bisa ke markas mereka dan menang di sana," buka Arteta yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Wajib Menang

Arteta menyebut bahwa Arsenal harus tampil dengan kemampuan terbaik mereka di leg kedua nanti.

Ia menyebut bahwa Arsenal harus meraih kemenangan di leg kedua nanti demi lolos ke babak selanjutnya.

"Kami harus pergi ke sana dengan mindset untuk memenangkan pertandingan dan mencetak banyak gol. Kami harus melakukan itu demi lolos ke babak berikutnya,"

2 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Arteta mengakui bahwa beban Arsenal jauh lebih berat di leg kedua nanti. Namun ia optimistis timnya bisa meraih kemenangan di laga ini.

"Saya rasa beban psikologisnya berbeda saat kami pergi ke sana dengan unggul 1-0 atau saat imbang 1-1. Kami tahu bahwa kami harus pergi ke sana dan meraih kemenangan,"

"Kami harus mencetak gol dan kami tidak boleh bermain-main di sana. Kami harus bermain dengan penuh determinasi untuk menyerang dan menyakiti mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal kini harus fokus bertanding di akhir pekan nanti.

Mereka akan menghadapi Sheffield United di pertandingan pekan ke-31 EPL.

(Sportsmole)

KOMENTAR