BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ditahan Imbang Benfica, Leg Kedua Nanti Bakal Terasa Aneh bagi Arsenal

19-02-2021 08:20 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal membawa pulang satu gol tandang dari lawatan ke markas Benfica pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/2021). The Gunners dipaksa bermain imbang 1-1.

Hasil ini tidak terlalu memuaskan bagi Mikel Arteta. Dia melihat Arsenal sebenarnya punya banyak peluang untuk menang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Sayangnya efektivitas The Gunners buruk pada laga ini. Mereka pun kebobolan terlebih dahulu karena kesalahan lini belakang dan handball di kotak terlarang, beruntung bisa menyamakan kedudukan tepat setelah kick-off kembali.

Arteta tahu timnya sudah bermain baik dan pantas menang. Setidaknya mereka punya modal untuk leg kedua di kandang pekan depan.

1 dari 2 halaman

Penalti untuk Benfica

Arsenal kebobolan terlebih dahulu di menit ke-55 di laga ini. Pertahanan Arsenal lengah dan membiarkan lawan membawa bola di tepi kotak penalti sisi kanan. Pemain Benfica tersebut kemudian mencoba mengirim umpan tarik yang kemudian menghantam lengan Emile Smith Rowe.

Wasit pun langsung memberikan penalti untuk Benfica. Inilah keputusan yang dipertanyakan Arteta, menurutnya keputusan penalti itu sedikit berlebihan.

"Saya sudah melihat tayangan ulang, saya kira itu sedikit kejam. Mungkin bola menyentuh tubuhnya terlebih dahulu sebelum menyentuh tangannya," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya lebih kesal pada proses kami memberikan tendangan sudut pada lawan di area yang tidak seharusnya daripada proses penalti itu."

2 dari 2 halaman

Leg kedua bakal aneh

Setidaknya Arsenal bisa mendapatkan satu gol tandang, yang terbukti penting pada duel format dua leg seperti ini.

Masalahnya, leg kedua nanti pun akan berjalan aneh karena dimainkan di tempat netral. Leg pertama tadi dimainkan di Roma, Stadio Olimpico, dan Arsenal akan meladeni Benfica di Yunani pekan depan.

Ini adalah keputusan UEFA supaya tetap bisa menggelar pertandingan di tengah larangan-larangan ketat negara Eropa karena Covid-19.

"Ya, saya positif. Sulit membayangkan bagaimana laga 'kandang' nanti. Kami akan bermain di Yunani tanpa penonton dan segalanya akan berjalan aneh, tapi kami akan pergi ke sana untuk menang," tegas Arteta

Sumber: Arsenal

KOMENTAR