BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diladeni Bukayo Saka Dua Kali, Aubameyang: Solid!

26-02-2021 07:20 | Richard Andreas

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (26/2/2021). (c) AP Photo
Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (26/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang jadi penentu kemenangan Arsenal atas Benfica pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/2021). The Gunners menang dengan skor 3-2, Aubameyang mencetak dua gol di antaranya.

Pasukan Mikel Arteta nyaris mengubur mimpi mereka menjuarai Liga Europa musim ini. Pasalnya, skor sempat terkunci di angka 2-2 sampai menjelang akhir pertandingan.

Arsenal hanya bermain imbang 1-1 ketika menyambangi Benfica pada leg pertama lalu. Artinya jika skor tidak berubah, The Gunners bakal tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Beruntung Arsenal punya Aubameyang yang mencetak gol ketiga di menit ke-87, tentu Bukayo Saka yang membuat assist pun harus mendapatkan pujian.

Lalu apa kata Aubameyang untuk gol-golnya dan kemenangan tim?

1 dari 2 halaman

Dua gol untuk selamatkan Arsenal

Sebelum mencetak gol penentu di menit ke-87, Aubameyang terlebih dahulu membuka keunggulan Arsenal di menit ke-21. Dia memborong dua gol di laga ini, keduanya dari assist Saka.

Artinya, ketika tim benar-benar membutuhkannya, Aubameyang menjawabnya dengan gol-gol krusial.

"Solid! Saya harus berkata jujur. Pertandingan ini sulit, tapi saya kira pada akhirnya kami layak menang dan kami menunjukkan karakter tangguh malam ini," ujar Aubameyang di Arsenal.com.

"Seisi tim dan pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti, mereka memberikan segalanya untuk mewujudkan comeback dan kami bisa melakukan itu."

2 dari 2 halaman

Sulit, tapi bukti karakter Arsenal

Situasi berubah menyulitkan Arsenal ketika Benfica mencetak gol kedua. Artinya Arsenal harus menang, tidak bisa hanya bermain imbang. Mungkin Arsenal yang dulu bakal menyerah dan kalah, tapi Arsenal yang sekarang punya mental berbeda.

"Situasinya sulit sebab ketika Anda kebobolan satu masih baik-baik saja, tapi ketika Anda kebobolan kedua kalinya, Anda tahu bahwa Anda harus mencetak dua gol lagi," lanjut Aubameyang.

"Jadi ini sangat sulit, tapi seperti yang saya katakan, kami menunjukkan karakter kami dan tetap tenang sepanjang pertandingan."

"Kami bisa mencetak gol di menit akhir dan pada akhirnya kami semua gembira," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR