BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Balik Senyum Solskjaer untuk Gol Anthony Martial ke Gawang LASK, Apa Artinya?

06-08-2020 10:17 | Asad Arifin

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan atas LASK lewat gol telat Anthony Martial. Gol ini kemudian disambut dengan sebuah senyum dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menang dengan skor 2-1 saat berjumpa LASK, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Duel leg kedua babak 16 Besar Liga Europa itu digelar di Old Trafford.

United sempat kesulitan pada babak pertama. Tidak ada gol yang dicetak. Bahkan, United kebobolan lebih dulu pada menit ke-55 dari Wiesinger. Namun, Jesse Lingard menyamakan skor dua menit kemudian.

Pada menit ke-88, Anthony Martial mencetak gol dari kerja sama apik dengan Juan Mata. United menang dengan skor 2-1 dan lolos ke babak perempat final dengan agregat 7-1 atas LASK.

1 dari 2 halaman

Senyum Solskjaer untuk Martial

Ole Gunnar Solskjaer tersenyum lebar menyambut gol telah Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu juga nampak menunjuk ke arah Solskjaer saat merayakan golnya. Dia pun tersenyum kepada sang manajer.

Apa artinya?

"Kami menang. Tentu saja, saya ingin memainkan semua pemain utama tetapi tidak semua bisa menjadi pengganti. Kami ingin menang dan Martial memohon untuk bermain. Dia juga menjanjikan sebuah gol," ucap Solskjaer di situs resmi klub.

"Bagus sekali bukan," imbuhnya.

Martial awalnya tidak masuk dalam tim inti yang dimainkan melawan LASK. Bersama Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, dia hanya duduk di bangku cadangan. Paul Pogba juga tidak dimainkan sejak menit awal.

Martial dimainkan pada menit ke-84 untuk menggantikan Daniel James. Empat menit setelah masuk lapangan, Martial mencetak gol dan membawa United menang.

2 dari 2 halaman

Latihan yang Bagus

Solskjaer menurunkan sebagian besar pemain pelapis di laga kontra LASK. Jesse Lingard, Juan Mata, Odion Ighalo, dan Scott McTominay yang biasanya menjadi penghuni bangku cadangan bermain sejak menit awal.

"Memang kami tidak tajam karena tidak bermain secara reguler. Ada beberapa pemain yang belum pernah bermain sejak periode lockdown," kata Solskjaer.

"Mereka terakhir kali bermain lawan Norwich, lebih dari satu bulan lalu, jadi saya merasa ini latihan yang bagus. Pekerjaan sudah selesai, kami mendapat menit bermain dan siap untuk perjalanan ke Jerman [perempat final]," kata Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR