BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Determinasi Jadi Kata Kunci Bagi Milan Saat Hadapi Bodo/Glimt

24-09-2020 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan berhadapan dengan Bodo/Glimt di kualifkasi ronde ketiga Liga Europa dan Stefano Pioli ingin melihat anak-anak asuhnya menjalani laga tersebut dengan penuh determinasi.

Milan musim ini berhasil mendapat tiket bermain di pentas Liga Europa. Akan tetapi mereka tak otomatis mendapat tiket masuk ke fase grup.

Rossoneri harus merangkak masuk dari babak kualifikasi. Mereka sebelumnya sudah sukses melewati rintangan di babak kedua melawan Shamrock Rovers.

Kini Milan akan segera bermain lagi di babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Lawan mereka kali ini adalah wakil Norwegia, Bodo/Glimt.

1 dari 2 halaman

Determinasi Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Di atas kertas, lagi-lagi AC Milan tentu akan dianggap unggul ketimbang Bodo/Glimt. Akan tetapi Stefano Pioli memperingatkan anak-anak asuhnya bahwa mereka tak bisa diremehkan.

Ia meminta anak-anak asuhnya mampu mempertontonkan semua yang telah mereka latih dengan semaksimal mungkin. Sebab sang lawan sudah memainkan lebih banyak laga bagi Rossoneri musim ini.

Mereka dipastikan lebih padu ketimbang skuat Rossoneri. Dan yang lebih penting lagi, mereka memiliki mental yang tangguh karena sejauh ini belum pernah kalah.

“Saya tidak suka dengan [konsep] pendekatan bahwa kita bermain tanpa beban, sebaliknya kita memiliki segalanya untuk diraih. Kami harus mewujudkan apa yang telah kami persiapkan dalam latihan, filosofi kami," serunya seperti dilansir Football Italia.

“Pertandingan harus dihadapi dengan determinasi; mereka telah memenangkan 18 pertandingan dari 20 pertandingan resmi dan seri dua di antaranya," tegas Pioli.

“Mereka memiliki pemain sayap yang sangat cepat dan merupakan tim yang pandai membuka kembali [pertahanan lawan] dan memimpin permainan. Mereka bekerja dengan baik," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Krunic Sang Joker

Rade Krunic (c) AC Milan.com Rade Krunic (c) AC Milan.com

Di laga lawan Bodo/Glimt nanti, Stefano Pioli mengaku ia bisa menurunkan semua gelandangnya. Termasuk Sandro Tonali dan Rade Krunic.

Untuk nama terakhir, Pioli memberikan pujian kepadanya. Ia senang memilikinya di skuat Milan karena Krunic termasuk pemain serba bisa.

“Empat gelandang yang saya miliki bisa bermain bersama dan dirotasi dengan mudah. Dalam cara kami bermain, saya membutuhkan pemain cerdas, yang tahu bagaimana membangun serangan dan bertahan dengan baik," tuturnya.

“Krunic adalah joker bagi saya karena saya bisa menggunakannya dalam posisi yang lebih maju," tutur Pioli.

AC Milan mendapat bekal bagus untuk menjalani duel lawan Bodo/Glimt. Pasukan Stefano Pioli sebelumnya sukses melumat Bologna di laga perdana Serie A dengan skor 2-0.

(Football Italia)

KOMENTAR