BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dean Henderson Gagal Hentikan Bola Mudah, Solskjaer: Biasanya Bisa Kok

12-03-2021 06:45 | Richard Andreas

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson jadi sasaran kritik usai Manchester United ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1, duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Old Trafford, Jumat (12/3/2021).

MU sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Amad Diallo di menit ke-50. Lalu, ketika kemenangan tampak sudah di depan mata, Setan Merah justru kebobolan di menit ke-90+2 lewat sundulan Simon Kjaer.

Proses gol kedua Milan ini menegaskan kelemahan MU musim ini. Berawal dari tendangan sudut, bek-bek MU lengah dan membiarkan Kjaer menyundul bola.

Meski begitu, seharusnya bola bisa dihentikan Henderson karena tidak terlalu kuat. Lalu apa kata Solskjaer?

1 dari 3 halaman

Seharusnya bisa

Solskjaer mengakui kesalahan Henderson mungkin terlihat jelas, tapi dia menegaskan bahwa biasanya Henderson bisa menghentikan bola seperti itu. Artinya kesalahan dilakukan oleh tim MU, bukan individu.

"Saya sudah sering melihat Henderson menghentikan bola seperti itu, masalahnya ada pada hilangnya struktur permainan kami," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Kami bertahan terlalu dalam, pergerakan kami diadang, dan mereka bisa membuat sundulan. Seharusnya kami mendatangi bola dengan pemain-pemain yang ada di sana."

2 dari 3 halaman

Hasil adil

Lebih lanjut, Solskjaer pun mengakui kualitas Milan sebagai tim bagus. Hasil imbang ini tidak cukup memuaskan bagi MU yang masih harus bermain tandang, tapi setidaknya ini hasil adil bagi kedua tim.

"Kami sedikit terlalu lambat dalam penguasaan bola. Ini adalah pembelajaran bagi kami, kami harus memberikan performa apik setiap pekan," sambung Solskjaer.

"Kami bermain melawan tim-tim bagus. Mungkin imbang adalah hasil yang adil."

3 dari 3 halaman

Bakal lebih alot

Soal leg kedua, Solskjaer tahu dan sudah siap bahwa MU harus berjuang keras. Dia sudah paham Milan bukan lawan mudah dan bahwa laga ini akan ditentukan dalam dua leg.

"Sangat kecewa kebobolan dengan sepakan atau sundulan terakhir. Itu membuat duel ini jadi lebih sulit, jelas, tapi bagaimanapun laga ini akan ditentukan di pertandingan kedua di sana," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR