BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Menang karena Berhasil Lupakan Man City

15-02-2019 09:40 | Richard Andreas

BATE Borisov (c) AFP BATE Borisov (c) AFP

Bola.net - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta sedikit menyesal ketika timnya mengalahkan Malmo dengan skor 2-1 pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2) dini hari WIB. Menurut Azpi, melihat permainan Chelsea malam itu, seharusnya mereka bisa menang dengan skor yang lebih meyakinkan.

Kemenangan itu sangat penting bagi skuat The Blues yang baru saja dihajar Manchester City dengan setengah lusin gol akhir pekan lalu. Skuat Chelsea harus merespons, dan mereka melakukan itu dengan baik pada pertandingan melawan Malmo.

Azpi mengakui timnya sudah bermain baik dan merespons dengan baik. Namun, dia masih menyesali gol Malmo di pengujung laga. Menurutnya gol tersebut tidak perlu terjadi, sebab dengan gol tersebut, Malmo jadi punya harapan jelang leg kedua pekan depan.

Azpi mengakui timnya sedang berusaha kembali ke jalur positif. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kekalahan Pahit

Menurut Azpi, kekalahan dari Man City akhir pekan lalu memang masih terasa pahit. Meski demikian, skuat Chelsea tak boleh terlalu memikirkannya dan harus segera fokus pada pertandingan berikutnya, fase gugur Liga Europa tidak pernah mudah.

"Kekalahan [dari Man City] akhir pekan lalu terasa berat, tapi kami berada di fase gugur dan sangat penting untuk memulai laga dengan baik. Kami punya kesempatan untuk mendapatkan hasil yang lebih aman, tapi mereka mencetak gol dan masih banyak yang harus dipertaruhkan pekan depan," tutur Azpi di fourfourtwo.

"Di babak kedua, kami lebih mengontrol pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Rasanya frustrasi karena kami kebobolan dan tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Semuanya masih terbuka."

2 dari 3 halaman

Semua Turnamen Penting

Olivier Giroud dan Ross Barkley (c) AFP Olivier Giroud dan Ross Barkley (c) AFP

Lebih lanjut, Azpi menjamin Chelsea tak akan meremehkan Liga Europa. Skuat Chelsea menilai setiap turnamen sama pentingnya, baik di Liga Europa, Premier Legue, FA Cup, maupun final Carabao Cup melawan Man City pekan depan.

"Turnamen ini sangatlah penting, kami berjuang untuk setiap trofi dan untuk berada di posisi empat besar. Kami akan bermain di final Carabao Cup pekan depan [melawan Man City, setiap trofi penting," tandas dia.

Jadwal Chelse sepekan ke depan cukup padat. Mereka harus melawan MU di putaran kelima FA Cup (19/2), melawan Malmo di leg kedua (22/2), dan Man City di final Carabao Cup (24/2).

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 9 Pemain Liga 1 Indonesia yang pernah merumput bersama pemain top Eropa.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR