BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Membuka Jalan Menuju Baku

03-05-2019 09:33 | Asad Arifin

Cesar Azpilicueta ikut rayakan gol Pedro Rodriguez ke gawang Slavia Praha. (c) AP Photo Cesar Azpilicueta ikut rayakan gol Pedro Rodriguez ke gawang Slavia Praha. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, tentu senang dengan hasil imbang yang diraih pada laga melawan Eintracht Frankfurt. Menurutnya, hasil ini telah membuka jalan tim untuk berlaga di final yang digelar di Baku.

Chelsea mampu mengimbangi Frankfurt pada laga pertama semifinal Liga Europa, Jum'at (3/5) di Commerzbank Arena. Sempat tertinggal dari gol Luca Jovic, The Blues menyamakan skor melalui Perdo.

Leg kedua akan digelar di Staford Bridge pada pekan depan. Berlaga di depan publiknya sendiri tentu akan jadi keuntungan bagi Chelsea. Apalagi, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final dan menyingkirkan Frankfurt.

Simak pernyataan Azpilicueta terkait peluang Chelsea melaju ke final di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tugas Belum Selasai

Azpilicueta menilai hasil yang didapat pada laga leg pertama melawan Frankfurt sangat penting. Mereka bisa mencetak gol tandang yang akan jadi faktor krusial pada leg kedua. Tapi, dia juga memperingatkan agar Chelsea tidak cepat puas.

"Kami memiliki gol tandang yang penting tapi itu baru leg pertama," buka Azpilicueta dikutip dari BT Sports.

"Semuanya akan ditentukan pada pekan depan. Mereka adalah tim yang berbahaya. Pekerjaan ini dimulai pada September, sekarang mari kita tuntaskan dan membawa para penggemar kita ke Baku," tandas pemain asal Spanyol itu.

Azpilicueta juga memberi pujian pada beberapa individu yang tampil bagus lawan Frankfurt. Selain Perdo yang mampu mencetak gol, pemain berusia 29 tahun juga memberi pujian pada Jorginho yang dinilai tampil solid di lini tengah.

"Jorginho penting bagi kami untuk bisa mengendalikan permainan," paparnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Kesulitan

Sementara, Azpilicueta mengakui jika Chelsea sempat kesulitan meladeni permainan Frankfurt. Terutama pada awal-awal laga. Namun, mereka bisa masuk dalam ritme permainan di akhir babak pertama. Gol Chelsea terjadi pada menit ke-45.

"Kami tertinggal 1-0, kami sedikit mengalami kesulitan tapi kemudian kami mampu mengakhir babak pertama dengan baik."

"Pada babak kedua, kami punya lebih banyak peluang dibandingkan dengan Frankfurt. Kami tahu bahwa kami tidak memulai laga dengan baik, kami tidak bisa mengantisipasi tekanan mereka dan kami harus kebobolan," ulas Azpilicueta.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR