BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Gol di Final Liga Europa, Romelu Lukaku Samai Rekor Cristiano Ronaldo

22-08-2020 05:45 | Ari Prayoga

Bomber Inter, Romelu Lukaku membobol gawang Sevilla dalam partai final Liga Europa 2019-20, Sabtu (22/8/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Bomber Inter, Romelu Lukaku membobol gawang Sevilla dalam partai final Liga Europa 2019-20, Sabtu (22/8/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku mencatatkan prestasi impresif usai mencetak gol dalam partai final Liga Europa melawan Sevilla, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Lukaku mencetak gol pembuka Inter kala laga baru berjalan lima menit lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti ini didapat setelah Lukaku dilanggar Diego Carlos di kotak terlarang.

Sayang, satu gol yang dicetak Lukaku ini gagal membawa Inter menjadi juara karena di akhir laga Nerazzurri menyerah dari Sevilla dengan skor 2-3.

1 dari 2 halaman

Rekor Romelu Lukaku

Gol Lukaku ke gawang Sevilla merupakan yang ke-34 di semua kompetisi musim ini, dan gol ke-11 bomber asal Belgia itu di kompetisi Eropa.

Dilansir Opta, satu gol ini membuat Lukaku kini menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang selalu mencetak gol dalam enam laga beruntun di babak knock-out kompetisi antarklub Eropa.

Catatan Lukaku dimulai di babak 32 besar di mana dia selalu mencetak gol dalam dua laga melawan Ludogrets sekaligus memastikan kemenangan agregat 4-1.

Di babak 16 besar, ketajaman Lukaku berlanjut dengan membobol gawang Getafe. Sementara di babak perempat final dan semifinal, Lukaku berturut-turut menggetarkan gawang Bayer Leverkusen dan Shakhtar Donetsk.

2 dari 2 halaman

Catatan Gol Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri mencatatkan rekor ini kala masih berseragam Real Madrid antara 2012 dan 2013 silam.

Setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada semifinal leg kedua musim 2011/12, Ronaldo melanjutkan catatannya di musim berikutnya.

Di babak knock-out Liga Champions musim 2012/13, Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam dua laga melawan Manchester United di babak 16 besar.

Sementara di perempat final, Ronaldo selalu mencetak gol dalam dua laga melawan Galatasaray, dan kemudian berlanjut di laga semifinal leg pertama versus Borussia Dortmund.

Sumber: Opta

KOMENTAR