Cara Selebrasi Alberto Moreno Usai Juara Liga Europa: Olok-olok MU, Puji Liverpool

Afdholud Dzikry | 27 Mei 2021, 10:17
Alberto Moreno mengangkat trofi Liga Europa setelah Villarreal mengalahkan Man United di final, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Alberto Moreno mengangkat trofi Liga Europa setelah Villarreal mengalahkan Man United di final, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kesuksesan Villarreal memenangi trofi Liga Europa 2020-2021 membuat semua penggawa The Yellow Submarine bersuka cita. Tak terkecuali Alberto Moreno yang merayakannya dengan cara yang bisa membuat kuping fans Manchester United panas.

Sebagaimana diketahui, Villarreal berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Manchester United di final Liga Europa yang digelar di Polsat Plus Arena Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Villarreal sempat unggul lebih dahulu lewat gol dari Gerard Moreno di babak pertama sebelum MU menyamakan skor di babak kedua lewat Edinson Cavani. Skor 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu tuntas. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Adu penalti pun berjalan begitu menegangkan. Ada 11 eksekutor dari masing-masing tim yang maju pada adu penalti ini. Semua eksekutor Villarreal mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara David De Gea menjadi satu-satunya eksekutor dari Manchester United yang gagal sehingga membuat Villarreal menang penalti 11-10.

1 dari 3 halaman

Puji Liverpool, Olok-olok Manchester United

Perayaan pun digelar di dalam lapangan bersama trofi Liga Europa. Suka cita berlanjut ketika masuk ke ruang ganti. Dan semua pemain tampak begitu bahagia. Salah satunya Alberto Moreno.

Bek sayap kiri ini menunjukkan kebahagiaannya lewat fitur live instagram di akun pribadinya. Tak hanya membagi suka cita ke fans Villarreal, ia juga membagikannya kepada fans Liverpool. Ya, bek 28 tahun ini memang mantan pemain Liverpool pada musim 2014-2019 lalu.

"You'll never walk alone! You'll never walk alone!" ucap Moreno ketika merayakannya di atas lapangan.

Dan ketika berada di dalam ruang ganti pemain, ejekan ia berikan kepada Manchester United. "Ayo untuk semua fans Liverpool, Man United get out, Man United get out!! Get out haha... You'll never walk alone! Liverpool di hati saya selamanya!" ucap Alberto Moreno.

2 dari 3 halaman

Villarreal ke Liga Champions Musim Depan

Bukan hanya berarti menjadi trofi Eropa pertama Villarreal, kesuksesan meraih trofi Liga Europa ini juga memastikan mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Ya, pemenang Liga Europa memang digaransi bermain di Liga Champions musim depan, dimanapun posisi mereka di klasemen liga. Karena itu, walau ada di posisi ketujuh musim ini, Kapal Selam Kuning akan menjadi wakil kelima Spanyol di Liga Champions.

Situasi ini juga pernah dialami Spanyol pada musim 2015-2016 silam. Kala itu, Sevilla menjadi juara Liga Europa 2014-2015 sehingga menjadikan wakil Spanyol di Liga Champions menjadi lima tim.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR