BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bungkam Trabzonspor 3-0, AS Roma Melaju ke Fase Grup UEFA Europa Conference League

27-08-2021 01:55 | Ari Prayoga

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma sukses melaju ke fase grup kompetisi antarklub kasta ketiga Eropa, UEFA Europa Conference League usai mengalahkan Trabzonspor 3-0 di partai leg kedua play-off, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Olimpico ini, tiga gol kemenangan Roma masing-masing diciptakan oleh Bryan Cristante di babak pertama serta Nicolo Zaniolo dan Stephan El Shaarawy di paruh kedua laga.

Roma pun berhak melaju ke fase penyisihan grup UEFA Europa Conference League berkat kemenangan agregat 5-1 usai di leg pertama mereka menang 2-1.

1 dari 2 halaman

Dominasi Roma

Roma mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Tim asuhan Jose Mourinho terus-menerus mengurung pertahanan lawan karena keunggulan 2-1 di leg pertama masih terlalu riskan.

Hasilnya, Cristante sukses membawa Roma memimpin berkat gol yang ia ciptakan pada menit ke-20. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma tak mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Zaniolo menggandakan keunggulan Giallorossi pada menit ke-65.

El Shaarawy melengkapi kemenangan Roma berkat golnya pada menit ke-84. Menerima bola di sisi kiri, penyerang keturunan Mesir itu melakukan cut inside sebelum melepas tembakan keras yang menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Roma

Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Veretout (Gonzalo Villar 79'), Cristante; Zaniolo (El Shaarawy 79'), Pellegrini, Mkhitaryan (Carles Perez 73'); Abraham (Shomurodov 65').

KOMENTAR