BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukayo Saka: Arsenal Bisa ke Final Liga Europa!

16-04-2021 09:35 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo

Bola.net - Keberhasilan Arsenal mengalahkan Slavia Praha dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa memberikan sebuah pertanda. Bahwasanya klub berjuluk the Gunners tersebut masih memiliki peluang untuk mendapatkan trofi musim ini.

Kans Arsenal meraih trofi di ajang lain sudah pupus. Mereka sudah tersingkir sejak lama di kejuaraan domestik seperti FA Cup dan Carabao Cup, dan hampir tak mungkin mampu menjuarai Premier League.

Satu-satunya yang tersisa adalah Liga Europa. Pada Jumat (16/4/2021) dinihari tadi, mereka memastikan langkah ke babak semifinal usai mengalahkan Slavia Praha di Eden Arena dengan skor telak 4-0.

Klub besutan Mikel Arteta itu tampil impresif. Sebelum babak pertama berakhir, mereka sudah unggul tiga gol lewat Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette. Gol terakhir diraih Lacazette di babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Menatap Final

Leg pertama babak semifinal akan dimainkan pada tanggal 29 April, di mana Arsenal bakal bertandang ke markas Villarreal. Jika berbicara di atas kertas, Yellow Submarine seharusnya bukan lawan yang berat buat Arsenal.

Tidak mengapa kalau sang pemain, Bukayo Saka, bisa dengan percaya diri menatap babak final. Apalagi kalau timnya mampu menunjukkan kualitas yang sama pada laga-laga berikutnya.

"Kemenangan ini menunjukkan kepada semua orang betapa menyenangkannya kami, saat kami bermain seperti ini," ujar Saka kepada BT Sport usai laga.

"Rasanya luar biasa bisa ikut terlibat. Kami punya kesempatan untuk menuju ke final dan memenangkan kompetisi. Sekarang tergantung pada kami. Kami menanti lawan berikutnya," lanjut pria berusia 19 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Inilah Karakter Arsenal

Arsenal sempat mendapatkan pukulan mental pada laga kali ini. Mereka mencetak gol pertama di menit-menit awal melalui aksi Emile Smith Rowe. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Smith Rowe telah terjebak offside.

Kendati demikian, the Gunners bisa bangkit dan melupakan insiden tersebut. Beberapa menit berselang, Smith Rowe bisa menyajikan assist yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Nicolas Pepe.

"Kami menunjukkan karakter yang sebenarnya. Gol pertama dianulir, Emile pantas mendapatkan gol itu. Kami terus maju dan mendapatkan gol yang pertama lagi. Pertandingan hampir usai di babak pertama," tambahnya.

"Di leg pertama, kami bermain dengan baik namun tidak begitu tajam, pujian untuk pelatih dan staf kepelatihan untuk cara mereka mengatur, menekan, mereka tidak bisa keluar sama sekali," pungkasnya.

(BT Sport)

KOMENTAR