BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Pepe atau Martinelli, Ini Alasan Mikel Arteta Mainkan Willian

26-02-2021 11:00 | Richard Andreas

Willian (c) Pool Getty via AP Photo
Willian (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengambil risiko dengan memainkan Willian pada laga kontra Benfica. Hasilnya cukup memuaskan, Willian akhirnya tampil cukup baik dan membantu Arsenal menang.

Jumat (26/2/2021), Arsenal menaklukkan Benfica dengan skor 3-2 pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa. The Gunners lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.

Meski begitu, laga sempat berubah jadi bencana bagi The Gunners. Mereka unggul 1-0 terlebih dahulu, lalu berbalik ketinggalan 1-2, menyamakan kedudukan jadi 2-2, dan mencetak gol terakhir di menit ke-87.

Gol kedua dan ketiga Arsenal sangat penting, dan untuk itu Mikel Arteta memuji performa Willian. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Willian main bagus

Willian main menggantikan Emile Smith Rowe di menit ke-63, saat itu Arsenal dalam kondisi tertinggal 1-2. Perubahan ini membuahkan hasil manis. Willian tampil berbahaya di sisi kiri dan membuat assist untuk gol Kieran Tierney di menit ke-67.

Meski berhasiil, keputusan Arteta tetap dipertanyakan. Performa Willian di Arsenal sejauh ini belum pernah memuaskan, karena itulah fans merasa seharusnya Willian tidak perlu bermain.

"Soal Willian, saya kira dia mengubah arah pertandingan. DIa membuat kami bermain lebih tenang, ada kreativitas, dia pun memproduksi gol untuk Kieran," ujar Arteta di Arsenal.com.

2 dari 2 halaman

Alasan mainkan Willian?

Sebenarnya masih ada nama-nama seperti Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli di bangku cadangan, keduanya terbukti bermain cukup baik dewasa ini. Namun, pilihan Arteta jatuh kepada Aubameyang yang menurutnya lebih tepat.

"Tidak banyak ruang kosong di belakang garis pertahanan mereka. Dua lapis lini pertahanannya sangat ketat dengan 4-4-1-1 atau terkadang 5-3-2. Mereka benar-benar memasang tembok di belakang," sambung Arteta.

"Anda membutuhkan pemain yang tepat untuk membongkar itu, khususnya yang punya kualitas dalam ruang-ruang sempit untuk menciptakan pergerakan, dan saya kira Willi sangat membantu malam ini," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR