BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Liga Champions, Solskjaer Sebut Liga Europa Terbaik untuk MU Musim Ini

10-08-2020 08:30 | Richard Andreas

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer bicara banyak perihal peluang Manchester United menjuarai Liga Europa musim ini. Baginya, kesempatan bermain di kompetisi kasta kedua Eropa itu justru sangat penting bagi skuad MU.

Selasa (11/8/2020) dini hari WIB nanti, MU bakal menghadapi Copenhagen pada duel satu leg perempat final di Jerman. Jika menang, mereka bakal melangkah ke semifinal dan kian dekat dengan trofi.

Artinya, MU punya kesempatan untuk menyempurnakan kebangkitan mereka beberapa bulan terakhir. Trofi Liga Europa bakal membuat musim ini jadi lebih manis, melengkapi keberhasilan MU mencapai peringkat ke-3 klasemen akhir EPL.

Apa kata Solskjaer? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesempatan terbaik

Bagi Solskjaer, Liga Europa merupakan wadah terbaik untuk skuad MU yang sekarang. Memang tidak semegah Liga Champions, tapi skuad MU yang sekarang mungkin harus belajar terlebih dahulu di panggung Liga Europa.

Kesempatan meraih trofi ada di depan mata, tepatnya tiga kemenangan lagi. Juga, yang tak kalah penting, Liga Europa sempurna untuk skuad MU saat ini, yang baru mulai terbentuk.

"Kami memasuki musim ini dengan memahami bahwa Liga Europa merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk meraih trofi, untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

"Selain itu, juga untuk memberikan ruang perkembangan bagi pemain-pemain muda kami dan ini memang sempurna bagi kami."

2 dari 2 halaman

Beda dengan Liga Champions

Solskjaer menegaskan bahwa pendekatannya mungkin bakal jauh berbeda andai MU bermain di Liga Champions, bukan Liga Europa. Liga Champions datang dengan tekanan lebih besar, yang mungkin justru menyulitkan Solksjaer dalam meramu skuad dan taktik.

"Saya kira jika kami berada di Liga Champions musim ini -- tentu kami semua ingin berada di sana -- mungkin saya tidak akan punya kesempatan memainkan pemain-pemain seperti Brandon [Williams] sesering saat ini, juga Mason [Greenwood]," sambung Solskjaer.

"Jadi, sekarang ada banyak pemain-pemain muda yang baru saja memulai karier fantastisnya."

"Liga Europa pun penting. Soal menjaga persatuan skuad, tim yang bisa bekerja sama dan memberikan kesempatan," pungkasnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Europa lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR