BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Inter Milan, MU Diminta Ekstra Waspada Saat Jumpa Tim ini di Liga Europa

09-08-2020 07:03 | Serafin Unus Pasi

Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan pandangan mengenai siapa lawan yang berpotensi menyulitkan MU di Liga Europa. Ia percaya bahwa klub asal Spanyol, Sevilla berpotensi menjadi momok bagi MU dalam perjalanan mereka mencoba memenangkan Liga Europa.

Seperti yang sudah diketahui, United berhasil lolos ke perempat final Liga Europa musim ini. Di babak delapan besar itu, United bakal berhadapan dengan wakil Denmark, FC Copenhagen.

United sendiri saat ini berstatus sebagai tim favorit untuk memenangkan Liga Europa. Namun banyak yang menilai pesaing terberat MU saat ini adalah Inter Milan, yang berpotensi mereka temui di partai Final nanti.

Namun sebelum jumpa Inter Milan di Final, Berbatov menilai MU punya batu kerikil di semi final, yaitu Sevilla. "Entah kenapa United selalu kesulitan menghadapi tim asal Spanyol, karena mereka mereka selalu memainkan sepakbola yang teknikal dan mereka suka mengumpan bola," ujar Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sejarah Buruk

Berbatov menilai Sevilla berpotensi menjadi lawan MU di partai semi final Liga Europa musim ini. Ia menyebut Setan Merah punya sejarah yang buruk saat jumpa tim asal Andalusia tersebut.

"Jika anda ingin memenangkan pertandingan melawan tim-tim asal Spanyol, maka anda tidak boleh membiarkan mereka menguasai tempo permainan."

"Sevilla adalah tim yang tangguh dan mereka punya sejarah yang bagus di kompetisi ini. Saya ingat dua tahun lalu ketika mereka menyingkirkan United dari Liga Champions. Jadi mereka lawan yang cukup berat."

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Berbatov juga menilai MU tidak perlu gentar menghadapi Sevilla. Ia menilai Setan Merah perlu menghadapi tim-tim kuat seperti Sevilla untuk membuktikan kemampuan mereka saat ini.

"Saya rasa menghadapi tim yang kuat itu bagus, karena anda bisa menguji diri anda dan melihat seberapa jauh tim anda berkembang. Pada akhirnya, mereka adalah Manchester United, mereka harus menghormati tim lain, tapi mereka tidak boleh takut dengan mereka. Yang ada tim lain yang harus takut saat jumpa United."

"Mereka sudah finish di peringkat tiga dan Jika United memenangkan turnamen ini maka itu akan menjadi momentum yang bagus untuk mereka di musim depan, karena jeda kompetisi tahun ini sangat pendek." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan memainkan partai perempat final Liga Europa di awal pekan depan.

Lawan yang harus mereka hadapi adalah Copenhagen yang menang 3-0 atas Istanbul Basaksehir di babak 16 besar.

(Betfair)

KOMENTAR