BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brahim Diaz Bicara Soal Laga Gila Lawan Rio Ave dan Nazar Jika Sukses Bawa Milan ke UCL

12-10-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Rio Ave dalam laga babak playoff kualifikasi Liga Europa hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Rio Ave dalam laga babak playoff kualifikasi Liga Europa hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Brahim Diaz mengatakan ia tak pernah menjalani laga seperti saat melawan Rio Ave dan mengaku ia siap mewarnai rambutnya merah dan hitam jika sukses membawa Milan masuk ke Liga Champions musim depan.

AC Milan musim ini mendapatkan tiket masuk ke Liga Europa. Akan tetapi mereka tak bisa langsung masuk ke fase grup.

Milan harus merangkak masuk via babak kualifikasi. Mereka akhirnya sukses melaju sampai ke babak playoff.

Di sini mereka harus mengalahkan Rio Ave agar bisa mendapat tiket masuk ke fase grup. Namun duel lawan tim asal Portugal itu berlangsung dengan menegangkan.

1 dari 2 halaman

Duel Terlama Brahim Diaz

AC Milan dan Rio Ave bermain sama kuat dengan skor 2-2 sampai babak extra time. Alhasil pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Di sini puncak ketegangan tersebut terjadi. Penalti berlangsung lama dan akhirnya berakhir dengan skor 8-9 untuk keunggulan Milan.

“Ini adalah pertandingan terpanjang yang pernah saya mainkan. Pada akhirnya, sangat penting untuk maju dan memasuki babak penyisihan grup," serunya pada Efe, via Football Italia.

“Kami adalah Milan dan kami harus berada di sana. Tim besar, seperti yang mereka katakan, harus menang dalam segala hal," seru Diaz.

2 dari 2 halaman

Nazar Brahim Diaz

Duel AC Milan vs Spezia (c) AP Photo Duel AC Milan vs Spezia (c) AP Photo

Musim 2020-21 ini, AC Milan menargetkan diri untuk bisa finis di empat besar Serie A. Atau jika memungkinkan, mereka harus bisa jadi juara Liga Europa.

Pasalnya hal itu bisa menjamin mereka tiket masuk ke Liga Champions. Brahim Diaz mengungkapkan, dirinya dan Theo Hernandez memiliki nazar bahwa jika target itu tercapai maka ia akan mewarnai rambutnya dengan warna kebesaran Rossoneri.

"Saya tidak tahu harus berjanji apa, saya akan meniru dirinya. Kami akan mengambil foto selfie! Kami perlu terus bekerja, kami memiliki grup muda dengan beberapa pemain berpengalaman yang membantu kami, kami bisa melakukannya," koarnya.

"Rambut? Kenapa tidak? Saya akan mengikuti Theo jika perlu, saya tidak memiliki masalah dalam melakukannya, meskipun saya sedikit pemalu. Ia menikmati hal-hal ini lebih dari saya," candanya.

AC Milan tergabung ke dalam Grup H yang meripakan grup neraka. Di sana ada Celtic, Lille, dan Sparta Praha.

(Football Italia)

KOMENTAR