BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bobol Gawang AC Milan, Amad Diallo Catatkan Rekor Sensasional di Manchester United

12-03-2021 08:55 | Ari Prayoga

Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Amad Diallo mencatatkan rekor impresif usai mencetak gol debutnya bersama Manchester United dalam laga kontra AC Milan di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Rossoneri sejatinya sempat membobol gawang Dean Henderson lewat aksi Franck Kessie, akan tetapi gol ini dianulir VAR.

Memasuki babak kedua, pemain muda Amad Diallo sukses memecah kebuntuan. Sayang, kemenangan di depan mata United sirna usai Simon Kjaer menyamakan skor di akhir laga.

1 dari 2 halaman

Rekor Amad Diallo

Dilansir Goal International, gol ke gawang Milan ini membuat Diallo kini menjadi pencetak gol termuda United di kancah Eropa yang berasal dari luar Britania Raya di usia 18 tahun 243 hari.

Hanya ada tiga pemain yang mencetak gol di Eropa bagi Manchester United di usia yang lebih muda dari Diallo. Ketiganya berasal dari Britania Raya.

Rekor pencetak gol termuda United di Eropa masih dipegang oleh Mason Greenwood kala membobol gawang Astana di usianya yang baru 17 tahun 353 hari.

Pencetak gol termuda kedua United di benua biru adalah legenda Setan Merah, George Best yang mencetak gol pada usia 18 tahun 158 hari. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati , Marcus Rashford pada usia 18 tahun 177 hari.

2 dari 2 halaman

Sinar Amad Diallo

Diallo menyita perhatian karena sukses mencetak gol debutnya bersama United dalam percobaan pertama yang ia dapatkan, hanya enam menit usai masuk ke lapangan.

Diallo didatangkan Manchester United dari Atalanta pada jendela transfer Januari kemarin dengan biaya 37 juta poundsterling. Harapan besar pun disematkan United kepada pemain kelahiran Pantai Gading tersebut.

Sumber: Goal International

KOMENTAR