BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Blunder Lingard Buruk? Kesalahan Kiper Lazio Ini Jauh Lebih Mengerikan!

17-09-2021 05:55 | Yaumil Azis

Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (c) AP Photo
Kiper Lazio, Thomas Strakosha. (c) AP Photo

Bola.net - Fans Manchester United mungkin masih terngiang-ngiang oleh blunder fatal yang dilakukan Jesse Lingard. Sebagai penawar, alangkah baiknya menyaksikan kesalahan yang lebih parah dari kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Buat yang sudah melupakan, kami ingatkan kembali: Lingard melakukan aksi blunder ketika Manchester United bertemu Young Boys di matchday pertama fase grup Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Laga tersebut sempat jadi milik the Red Devils, terlebih setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-13. Namun situasinya berubah saat Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah 10 menit jelang jeda.

Young Boys menyamakan skor di babak kedua lewat Moumi Ngamaleu. Dan, menjelang akhir laga, Lingard melakukan kesalahan operan yang membuat Theoson Siebatcheu bisa mencetak gol penentu tiga poin buat Young Boys.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Blunder Fatal Thomas Strakosha

Fans Manchester United mungkin bisa bernafas sedikit lega. Sebab Lingard bukanlah satu-satunya pemain yang melakukan blunder fatal di kompetisi Eropa. Blundernya bahkan bukan yang terburuk.

Sajian yang lebih parah tersaji ketika Lazio bertandang ke markas Galatasaray untuk melakoni partai perdana fase grup Liga Europa, Jumat (17/9/2021) dini hari. Laga tersebut dimenangkan Galatasaray dengan skor 1-0.

Kedua tim bermain imbang hingga menit ke-66, di mana Strakosha melakukan kesalahan fatal. Semua berawal dari sapuan Manuel Lazzari yang membuat bola melambung tinggi menuju ke arah gawang Lazio.

Strakosha tampak percaya diri bisa membelokkan bola keluar dari lapangan, atau bahkan menangkapnya. Itu seharusnya tidak menyulitkan untuknya. Namun yang terjadi, Strakosha gagal melakukan tangkapan dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

2 dari 2 halaman

Jangan Nilai Lazio dari Laga Ini

Blunder tersebut berakibat fatal karena Lazio tak mampu mencetak gol balasan. Alhasil, mereka harus menerima kemenangan Galatasaray yang didapatkan dari gol bunuh diri luar biasa aneh dari kiper asal Albania tersebut.

Ngomong-ngomong, ini adalah laga pertama Strakosha sebagai pengawal gawang Lazio pada masa kepelatihan Maurizio Sarri. Bisa jadi, blunder ini bisa membuat dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sarri meminta publik untuk tidak menilai Lazio dari hasil di pertandingan kali ini. Sebab menurutnya, performa klub berjuluk Le Aquile sudah sangat baik.

"Pertandingan berada di bawah kendali, sayang kesalahan adalah bagian dari olahraga dan kami harus menebusnya pada malam ini," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

(CBS Sports)

KOMENTAR