BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bisa Rotasi Skuad, Solskjaer Gembira MU Lolos 32 Besar Liga Europa

08-11-2019 14:30 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas setelah Manchester United memastikan langkah ke babak 32 besar Liga Europa. Bukan hanya soal melaju mendekati trofi, dia pun gembira karena bisa merotasi skuad.

Jumat (8/11/2019) dini hari WIB, MU mengalahkan Partizan Belgrade 3-0 di Old Trafford. Kemenangan ini memastikan langkah MU ke putaran berikutnya, yang sudah mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan.

Artinya, dua pertandingan berikutnya hanya akan menentukan posisi MU, entah sebagai juara grup atau runner-up. Solskjaer mengaku mengincar posisi terbaik, tapi dia punya pertimbangan lain.

Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Rotasi Skuad

MU sudah mengamankan satu tempat di 32 besar, Solskjaer pun menimbang kemungkinan mengistirahatkan pemain pada kunjungan ke Astana, Kazakhstan, matchday 5 mendatang.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan ini [lolos]. Artinya, pada dua pertandingan berikutnya kami bisa memberi waktu istirahat pada sejumlah pemain yang membutuhkannya," buka Solskjaer kepada Goal internasional.

"Juga bakal ada beberapa pemain yang pulih dari cedera, jadi kami akan memainkan mereka, tentu mencoba jadi juara grup."

"Namun, mau tak mau saya berpikir untuk mengistirahatkan sejumlah pemain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pekan Sibuk

Keputusan Solskjaer itu bukan tanpa alasan. Matchday 5 bakal dilangsungkan pada 28 November mendatang, saat itu MU sudah ditunggu jadwal sibuk. Ada Tottenham dan Manchester City yang menunggu Setan Merah, juga beberapa tim lainnya.

"Kami ingin lolos secepat mungkin, dan perjalanan panjang ke Kazakhstan bukanlah yang ingin Anda tempuh dengan kewajiban menang," sambung Solskjaer kepada Sky Sports.

"Mungkin kami akan mengistirahatkan sejumlah pemain untuk perjalanan itu, menjelang pekan sibuk dengan pertandingan kontra Aston Villa, Spurs, dan Manchester City."

"Jadi, kemenangan ini sangat penting," tandasnya.

Sumber: Goal, Sky Sports

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019