BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bikin Blunder, Dean Henderson Didukung untuk Bangkit di Manchester United

12-03-2021 19:40 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United, Dean Henderson memungut bola dari gawang dalam laga versus Sheffield United, Jumat (18/12/2020) (c) Pool Getty via AP Photo
Kiper Manchester United, Dean Henderson memungut bola dari gawang dalam laga versus Sheffield United, Jumat (18/12/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Owen Hargreaves baru-baru ini mengirimkan dukungan kepada Dean Henderson. Ia percaya sang kiper bisa bangkit dari kesalahan yang ia perbuat dan menjadi kiper tangguh bagi MU.

Dini hari tadi, Manchester United menjamu AC Milan di Old Trafford. Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa itu, Manchester United sebenarnya nyaris menang dengan skor 1-0.

Namun AC Milan berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time berkat sundulan Simon Kjaer. Banyak yang menyalahkan Dean Henderson yang gagal menepis sundulan yang masuk kategori mudah itu.

Namun Hargreaves menilai bahwa kritikan yang masuk untuk Henderson itu tidak adil. "Semua kiper di dunia pasti pernah membuat kesalahan," ujar Hargreaves kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap mantan gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Gerak

Menurut Hargreaves, kesalahan yang dibuat Henderson itu karena sang kiper salah melakukan gerakan sehingga ia gagal menghalau bola yang mengarah lurus ke arahnya.

"Kita semua baru mengetahui kualitas seorang pemain ketika ia membuat sebuah kesalahan,"

"Pada saat gol itu, ia seharusnya berdiri saja tidak usah melompat. Saya bukan seorang kiper dan saya tidak tahu banyak teknik kiper, namun jika ia berdiri saja saat itu, ia bisa menangkap bola itu,"

2 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan

Hargreaves juga menyarankan Henderson tidak terlalu memikirkan kesalahan itu. Ia ingin sang kiper bangkit dan menjadi kiper yang bagus untuk MU.

"Mungkin ada faktor lain saat kejadian itu. Mungkin ada pemain lain yang berdiri di depannya atau ada yang mencoba mendorongnya,"

"Dia akan menyadari kesalahannya itu. Dia percaya diri dan juga anak yang pintar. Ia tahu bahwa untuk menjadi kiper Man United, ia harus bisa membuat penyelamatan-penyelamatan seperti itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu sebuah laga sulit di akhir pekan nanti.

Setan Merah akan berhadapan dengan West Ham di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-28 EPL.

(BT Sports)

KOMENTAR