BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersinar di AC Milan, Apa Lagi yang Harus Diperbaiki Jens Petter Hauge?

11-12-2020 07:34 | Yaumil Azis

Jens Petter Hauge saat berlaga di pertandingan AC Milan vs Celtic, Jumat (04/12/2020). (c) AP Photo Jens Petter Hauge saat berlaga di pertandingan AC Milan vs Celtic, Jumat (04/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pelan tapi pasti, Jens Petter Hauge mulai menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang berpotensi di AC Milan. Baru-baru ini, pria berkebangsaan Norwegia tersebut kembali menorehkan namanya di papan skor.

Hauge menjadi penentu kemenangan Milan saat bertemu Sparta Praha dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dinihari tadi. Ia mencetak gol semata wayang Rossoneri di pertandingan tersebut.

Pria berusia 21 tahun tersebut sudah dimainkan sebanyak 10 kali. Walau jarang diturunkan sebagai starter, tetapi performa Hauge hampir tak pernah mengecewakan. Sejauh ini, ia telah memproduksi empat gol untuk Rossoneri.

Jumlah gol tersebut belum ditambah dengan torehannya semasa memperkuat Bodo/Glimt, di mana dirinya berhasil mencetak 14 gol dari 18 penampilan di Eliteserien. Sudah jelas, Hauge menjadi pembelian berhasil Milan musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kekuatan dan Kelemahan Hauge

Hauge menjadi salah satu pembelian terbaik Milan musim ini karena harganya sangat murah. Seperti yang diketahui, Hauge direkrut Rossoneri pada bursa transfer musim panas kemarin dengan harga lima juta euro saja.

Secara perlahan, Hauge membuktikan kalau dirinya bisa menjadi pilihan utama Milan di sektor depan. Meskipun demikian, ia masih punya banyak PR yang harus segera diperbaiki seperti kata sang pelatih, Stefano Pioli.

"Dia masih belum komplit, bisa berkembang lebih jauh lagi, dan kami sangat senang dengan performanya," ujar Pioli ke Sky Sport Italia usai berhadapan dengan Sparta Praha.

"Saya pikir kemampuan terbaiknya adalah satu lawan satu. Dia lebih cepat dengan bola, namun saya pikir dia harus memiliki alternatif dan menjadi lebih baik saat berlari melampaui bek untuk mendapatkan bola," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Perlu Dibenahi

Pioli juga merasa kalau kontribusi Hauge terhadap pertahanan belum mencapai titik yang sesuai dengan harapan. Tapi, faktor tersebut tidak lantas mengurangi kepercayaan mantan pelatih Fiorentina itu terhadap sang pemain.

"Dia punya banyak area yang harus dibenahi, seperti fokusnya di pertahanan selama 90 menit, namun kami sudah melihat kualitasnya dan klub sudah membeli prospek yang menarik dengan sangat baik," pungkasnya.

Dengan performa yang apik ini, bukan tidak mungkin Hauge akan kembali dimainkan saat Milan menjamu Parma di ajang Serie A, Senin (14/12/2020). Apalagi sang penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic, masih mengalami cedera sampai saat ini.

(Football Italia)

KOMENTAR