BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bawa Milan Tumbangkan Shamrock, Pioli: Ibrahimovic Memang Juara

18-09-2020 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji Zlatan Ibrahimovic sebagai seorang juara usai ia berhasil membawa Rossoneri menang atas Shamrock Rovers.

Milan berduel melawan Shamrock di ronde kedua kualifikasi Liga Europa. Pertandingan yang dilaksanakan di Dublin, Irlandia itu berjalan cukup lancar bagi Rossoneri.

Milan berhasil menang 2-0 atas Shamrock. Padahal kala itu mereka tak diperkuat beberapa pilarnya seperti sang kapten, Alessio Romagnoli.

Gol pertama Milan dicetak oleh Ibrahimovic. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Hakan Calhanoglu.

1 dari 2 halaman

Pujian Pioli untuk Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dimainkan sejak menit pertama di pertandingan melawan Shamrock Rovers tersebut. Padahal sebelumnya ia sempat mengalami cedera saat menjalani laga uji coba melawan Brescia.

Ibrahivmovic menjebol gawang Shamrock pada menit ke-23. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Hakan Calhanoglu.

“Ibra sangat cerdas. Ia tahu di mana ia harus memposisikan dirinya," pujinya pada Sky Sport Italia.

"Ia bermain terlalu ke dalam pada awalnya, jadi kami mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara," pujinya lagi.

2 dari 2 halaman

Pesan Pioli

Stefano Pioli mengaku ia cukup puas dengan apa yang diperlihatkan skuat AC Milan saat melawan Shamrock Rovers. Ia senang anak-anak asuhnya bisa mengendalikan jalannya laga meski kondisi fisiknya tak ideal.

Akan tetapi Pioli tak mau anak-anak asuhnya berpuas diri. Ia ingin mereka meningkatkan performanya.

“Namun, kami membuktikan bahwa kami siap dengan mengontrol pertandingan. Saya sedikit khawatir bukan tentang kualitas skuat, tetapi tingkat kebugaran pada tahap ini," ujarnya.

“Saya pikir penampilan semuanya positif hari ini, meskipun kami perlu meningkatkan performa kami, karena lawan berikutnya akan lebih tangguh. Kami adalah Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin, bermain untuk menang, dan itulah yang akan kami lakukan," tegasnya.

Kemenangan atas Shamrock Rovers ini membuat AC Milan lolos ke babak berikutnya. Nanti Zlatan Ibrahimovic dkk akan menghadapi tim Norwegia, Bodo/Glimt.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR