Bawa AS Roma Juara, Jose Mourinho Ejek Solskjaer dan Rangnick yang Bapuk di MU

Ari Prayoga | 26 Mei 2022, 23:32
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencium trofi UEFA Europa Conference League (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencium trofi UEFA Europa Conference League (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejek Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick yang gagal sebagai manajer di Manchester United.


Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, Mourinho sukses membawa Roma menjuarai edisi perdana UEFA Europa Conference League usai menumbangkan Feyenoord 1-0 dalam partai final yang digelar di Arena Kombetare, Tirana.

Ini merupakan trofi juara pertama Roma di bawah asuhan Jose Mourinho, sekaligus trofi juara pertama mereka sejak kesuksesan di Coppa Italia musim 2007/08 silam.

Bagi Mourinho, ini adalah trofi kelimanya di kompetisi antarklub Eropa. Hebatnya, pria 59 tahun itu memiliki rekor kemenangan 100 persen di final kompetisi benua biru.

1 dari 2 halaman

Ejekan Jose Mourinho

Ketika berbicara dalam konferensi pers usai laga final, Mourinho menceritakan kisah ketika dirinya meraih juara Eropa di klub-klubnya sebelum Roma.

Dalam kesempatan ini, Mourinho yang sukses mempersembahkan trofi juara Liga Europa 2017 bagi Manchester United pun menganggap bahwa meraih juara bersama Setan Merah adalah sesuatu yang normal.

"Seperti yang Anda tahu, saya telah memenangkan kompetisi Eropa dengan empat klub berbeda," ujar Mourinho seperti dikutip Sportbible.

"Menang dengan Manchester United meskipun itu adalah tim Manchester United yang tidak memiliki kualitas tim United yang tepat, menang dengan Manchester United adalaj sesuatu yang hampir natural," imbuhnya.

Pernyataan Mourinho ini seolah ingin mengejek dua penerusnya Manchester United, Solskjaer dan Rangnick yang justru membawa Setan Merah semakin terpuruk.

2 dari 2 halaman

Kesan Jose Mourinho

Lebih lanjut, Mourinho pun juga mengungkapkan kesannya ketika meraih trofi juara Eropa bersama tiga klub lain, yakni Porto, Inter Milan, dan kini Roma.

"Memenangkan Liga Champions bersama Porto tidak normal. Membawa kegembiraan bagi orang-orang dengan memenangkan Liga Champions bersama Inter," kata Mourinho.

"Inter secara alami adalah klub besar, tetapi saya pikir sudah 50 tahun sejak mereka memenangkan Liga Champions dan membawa kegembiraan bagi para penggemar,"

"Hari ini bisa memenangkan kompetisi ini membawa kegembiraan bagi orang-orang juga."

Sumber: Sportbible

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR