BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

BATE Borisov vs Arsenal, Unai Emery Waspadai Suhu Dingin

14-02-2019 15:20 | Serafin Unus Pasi

Unai Emery (c) Arsenal FC Unai Emery (c) Arsenal FC

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery memiliki sebuah kekhawatiran jelang laga kontra BATE Borisov di babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti. Emery mengakui bahwa suhu dingin bisa menjadi penghalang bagi timnya untuk menang di laga tersebut.

Arsenal akan mulai bermain di babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti. Mereka akan terbang ke Belarusia untuk menghadapi BATE Borisov di leg pertama kali ini.

Pada laga ini, Arsenal dihadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat. Menurut laporan yang beredar, cuaca di Belarusia saat ini mencapai minus 10 derajat Celcius dalam satu minggu terakhir.

Emery sendiri mengakui bahwa cuaca yang kurang bersahabat ini punya potensi merepotkan timnya pada pertandingan nanti. "Ya, ini bisa menjadi kendala bagi kami," buka Emery kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sudah Siap

Namun Emery menegaskan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jelang pertandingan ini nanti.

Emery mengatakan bahwa ia dan timnya sudah memiliki pengalaman bermain di suhu dingin, sehingga timnya siap untuk menghadapi BATE.

"Kami sudah siap dengan kondisi cuaca seperti ini. Ketika kami bermain melawan Vorskla di Kiev, suhunya mencapai di bawah nol derajat, sehingga kami sudah pernah mengalami situasi ini."

2 dari 3 halaman

Bukan Alasan

Emery juga enggan menggunakan alasan suhu dingin sebagai alasan jika timnya mendapatkan hasil yang kurang maksimal dini hari nanti.

Emery menyebut bahwa BATE juga mengalami situasi yang sama dengan mereka sehingga mereka harus siap untuk menghadapi pertandingan itu.

"Saya rasa kami tidak boleh menggunakan alasan cuaca atau lapangan pada pertandingan nanti. Kami bermain selama 90 menit dan mereka [BATE} juga menghadapi situasi yang sama dengan kami, sehingga kami tidak boleh mengeluh." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Semi Final

Arsenal sendiri mencoba untuk melampaui catatan mereka musim lalu di Liga Europa, di mana mereka tersingkir di babak semi final Liga Europa musim lalu dari Atletico Madrid.

KOMENTAR