BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Tumbal Aturan Baru UEFA

29-03-2018 12:00 | Richard Andreas

Aubameyang. (c) EPL Aubameyang. (c) EPL

Bola.net - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu tumbal aturan terbaru UEFA yang akan mulai diterapkan musim depan. Musim ini, Aubameyang memang dilarang membela Arsenal di kompetisi Eropa lantaran dirinya sudah pernah merumput untuk Borussia Dortmund di kompetisi yang sama di musim yang sama.

Namun, dilansir dari tribalfootball, musim depan UEFA akan menerapkan aturan baru yang memperbolehkan pemain untuk bertanding di dua klub berbeda di kompetisi Eropa yang sama.

Saat ini, pemain yang didatangkan di jendela transfer Januari tidak diperbolehkan untuk membela klub kedua di Liga Champions dan Liga Europa jika mereka sudah pernah membela klub lain di kompetisi yang sama.

Peraturan tersebut akan diubah untuk menguntungkan klub besar yang berusaha memperkuat tim mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Aturan ini memang sangat menguntungkan banyak klub-klub besar yang juga dianggap dapat memeriahkan kompetisi. Tetapi tentunya bagi Arsenal aturan ini datang cukup terlambat.

Arsenal yang sudah menembus babak perempat final Liga Europa musim ini terpaksa berjuang di sisa kompetisi tanpa bantuan Aubameyang, penyerang yang harusnya dapat membantu tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

KOMENTAR