BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang: Demi Liga Champions, Arsenal!

03-05-2019 09:36 | Asad Arifin

Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AFP Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AFP

Bola.net - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang sangat berambisi mengantar Arsenal jadi juara Liga Europa musim 2018/19. Bukan hanya karena gelar juaranya, tapi juga demi berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Aubameyang kini diunggulkan untuk melaju ke final Liga Europa. Sebab, The Gunners mampu memetik kemenangan dengan skor 3-1 pada leg pertama babak semifinal melawan Valencia. Laga ini digelar di Stadion Emirates, Jumat (3/5) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, maka Arsenal hanya butuh hasil imbang pada leg kedua. Jika mampu mengimbangi Valencia di Mestalla, maka Arsenal akan lolos ke final. Bahkan, jika kalah dengan skor 1-0, Arsenal juga akan tetap ke final.

Simak komentar lengkap Aubameyang di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Demi Liga Champions

Posisi Arsenal untuk merebut empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/19 masih belum pasti. Ada persaingan ketat di sana. Empat besar adalah batas akhir untuk klub yang akan mewakili Inggris berlaga di Liga Champions.

Arsenal, hingga pekan ke-35, masih berada di posisi kelima. Jika posisi itu bertahan hingga akhir, maka tersisa satu cara bagi Arsenal untuk tetap berlaga di Liga Champions. Cara itu tidak lain adalah dengan jadi juara Liga Europa.

"Target kami adalah mencapai final dan menjadi juara. Kami tahu bahwa ini adalah kesempatan untuk lolos ke Liga Champions musim depan," buka Aubameyang dikutip dari BT Sports.

"Kami terhenti di babak semifinal pada musim lalu, tapi kami banyak belajar dari kesalahan yang terjadi dan semoga kami tidak melakukan hal yang sama. Kami akan memberikan segalanya, demi lolos Liga Champions," sambung pemain asal Gabon.

Seperti diketahui, tim yang menjadi juara Liga Europa memang akan lolos secara otomatis ke babak grup di Liga Champions musim berikutnya.

2 dari 2 halaman

Cetak Gol Krusial

Arsenal sempat berada dalam tekanan Valencia pada menit-menit awal laga. Bahkan, mereka kebobolan pada menit ke-11 lewat tandukan Diakhaby. Tapi, setelah itu The Gunners mampu bangkit dan mengejar ketinggalan.

Alexandre Lacazette mencetak dua gol pada menit ke-18 dan 25. Arsenal balik unggul dengan skor 2-1. Dan, gol yang sangat krusial terjadi pada menit ke-90 lewat kaki Aubameyang. The Gunners pun memang 3-1.

"Saya berharap gol ketiga akan menjadi faktor penting. Kami memulai laga dengan tidak bagus. Tapi, kami mampu tunjukkan reaksi yang bagus dan saya rasa kami bermain dengan sangat bagus. Kami sedikit gugup setelah kalah dalam tiga laga terakhir," papar Aubameyang.

KOMENTAR