Aubameyang Datang, Barcelona Pilih Coret Dani Alves dari Daftar Skuad Liga Europa!

Asad Arifin | 3 Februari 2022, 08:19
Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona Official
Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona Official

Bola.net - Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada hari terakhir bursa transfer Januari 2022 membawa dampak besar bagi Barcelona. Skuad klub asal Catalan itu makin gemuk dan harus mencoret Dani Alves dari daftar pemain Liga Europa.

Aubameyang sangat aktif pada bursa transfer Januari 2022 ini. Walau dikabarkan punya masalah finansial yang cukup akut, Barcelona mampu mendapatkan beberapa kesepakatan yang bagus.

Adama Traore didatangkan dari Wolves dengan status pinjaman dan opsi pembelian. Sebelumnya, ada Ferran Torres yang diboyong dari Manchester City dengan harga yang cukup mahal untuk menambah ketajaman di lini depan.

Barcelona menutup bursa transfer dengan memboyong Aubameyang dari Arsenal.

1 dari 3 halaman

Dani Alves Jadi Korban

Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona

Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona

Barcelona hanya bisa mendaftarkan 32 pemain untuk tampil di Liga Europa. Mereka akan berjumpa Napoli untuk kemudian bisa mendapatkan tempat pada babak 16 Besar Liga Europa musim 2021/2022.

Para pemain baru yang didatangkan Xavi segera didaftarkan untuk laga Liga Europa. Aubameyang, Torres, dan Traore masuk. Tapi, tidak ada nama Dani Alves dalam daftar 32 pemain yang didaftarkan Barcelona untuk tampil di Liga Eurpa.

Padahal, Dani Alves adalah pemain pertama yang direkrut Barcelona pada paruh musim ini. Bek kanan veteran itu tampaknya harus mengalah dengan kedatangan Aubameyang pada hari terakhir bursa transfer.

Keputusan mencoret Dani Alves tampak sudah dipertimbangkan dengan matang. Sebab, Barcelona punya Sergi Roberto dan Sergino Dest di posisi bek kanan. Sementara, jasa Aubameyang di lini depan amat dibutuhkan.

2 dari 3 halaman

Skuad Barcelona di Liga Europa

Kiper: Ter Stegen, Neto, Arnau Tenas, Astralaga

Belakang: Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Arnau Comas, Sergino Dest, Sergi Roberto, Jordi Alba, Alex Balde

Gelandang: Sergio Busquets, Jandro; Riqui Puig, Pedri, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez, Gavi, Alvaro Sanz

Penyerang: Adama Traore, Ferran Torres, Ousmane Dembele, Ilias Akhomach; Ansu Fati, Memphis Depay, Luuk de Jong, Braithwaite, Aubameyang

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR