BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Tak Sampai Hati Memarahi Dani Ceballos

26-02-2021 04:55 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Sudah sepantasnya Dani Ceballos menjadi pusat kritikan ketika Arsenal bertemu Benfica dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021). Sebab, satu kesalahannya membuat the Gunners nyaris tersingkir dari ajang itu.

Pada mulanya, Arsenal sempat unggul lebih dulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-21. Jelang babak pertama usai, kedudukan kembali berimbang setelah Diogo Goncalves mencetak gol buat Benfica.

Di menit ke-61, Ceballos melakukan kesalahan fatal. Pemain berdarah Spanyol tersebut gagal menyapu bersih bola yang ditujukan kepada Rafa Silva, hingga pria berumur 27 tahun itu bisa berduel satu lawan satu dengan Bernd Leno.

Rafa Silva sukses mencetak gol dan membuat Benfica unggul 2-1. Untungnya Dewi Fortuna lebih berpihak ke the Gunners. Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Kieran Tierney dan Aubameyang dan mengubah skor akhir jadi 3-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Andai Arsenal Tersingkir...

Sudah sepantasnya kalau Ceballos menghembuskan nafas lega selepas pertandingan berakhir. Seandainya the Gunners kalah, jelas pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut akan menjadi bulan-bulanan kritikan dari publik.

Bahkan ketika Arsenal menang seperti ini saja, ada beberapa suara sumbang yang mengkritik performanya. Untung hasil apik melawan Benfica mampu meredam kritikan-kritikan tersebut.

"Jika kami tidak lolos karena dia berbuat kesalahan, situasinya akan terasa berat untuk dia. Di situlah anda butuh rekan setim anda untuk memproduksi apa yang telah mereka lakukan. Jadi saya senang terutama untuk dia," ujar Arteta kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Dani Ceballos Sudah Berusaha

Arteta tidak menunjukkan taringnya sama sekali kepada pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. Sebaliknya, ia menunjukkan bahwa dirinya benar-benar mendampingnya dalam momen sulit.

"Dia sangat mencintai permainan ini dan telah melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri. Dia tidak memiliki kontrak 10 tahun di klub, masih menjadi pemain pinjaman tapi membela klub sebaik mungkin," tambah Arteta.

"Saya merasa seseorang seperti dia pantas mendapatkan hal-hal yang baik. Saya sunguh merasa senang terutama untuk dia," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Lawan mereka bakal ditentukan lewat undian yang dilakukan pada Jumat (26/2/2021) nanti.

(Metro)

KOMENTAR