BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Pemain Ini Dituntut Berbenah

26-02-2021 21:20 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Martin Keown kepada Dani Ceballos. Legenda Arsenal itu menilai sang playmaker bermain di bawah standard sehingga ia harus lekas berbenah.

Dini hari tadi Arsenal berhadapan dengan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pada saat itu Arsenal sempat kebobolan dua gol berkat blunder yang dibuat oleh Ceballos.

Namun di menit 87, Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencetak gol krusial ke gawang Benfica. Sehingga Arsenal menang dengan skor 3-2 dan lolos ke babak 16 besar.

Keown mengaku kecewa melihat penampilan Ceballos di laga itu. "Ceballos adalah gelandang kreatif yang belakangan ini diminta turut membantu pertahanan," buka Keown kepada BT Sports.

Baca naalisis bek legendaris Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bikin Blunder

Menurut Keown, blunder yang dibuat Ceballos melawan Benfica itu tidak bisa diterima. Ia menilai sang playmaker harus lekas berbenah.

"Dia harus segera memperbaiki penampilannya. Ia membuat beberapa kesalahan yang nyaris merugikan tim ini, dan ia harus mempelajari kesalahannya itu."

"Saya bertanya-tanya mengapa Ceballos dimainkan agak ke belakang di laga ini? Untuk apa ia berada di posisi itu? Karena kita bisa melihat bahwa ia tidak pandai dalam membantu pertahanan,"

2 dari 3 halaman

Lekas Perbaiki

Keown menilai Mikel Arteta harus segera memperbaiki posisi Ceballos ini. Karena ia menilai jika Ceballos terus dipaksa bermain di posisi ini, maka ia akan jadi masalah tersendiri bagi Arsenal.

"Ceballos adalah seorang pemain kreatif dan ia bisa membawa bola. Jadi Arteta harus memperhatikan hal tersebut,"

"Dia memang langsung diganti usai membuat kesalahan itu, dan sejujurnya saya khawatir ketika Willian masuk. Dia sudah 26 kali bermain, namun ia hanya mampu mengemas dua tembakan tepat sasaran," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Arsenal akan mendapatkan lawan yang cukup berat di babak 16 besar nanti.

The Gunners akan kembali berjumpa dengan wakil Yunani, Olympiakos.

(BT Sports)

KOMENTAR