BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Krisis Bek, Mikel Arteta Menyesal Coret William Saliba dari Skuad Liga Europa

29-10-2020 20:55 | Ari Prayoga

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan penyesalan dirinya usai tak memasukkan William Saliba ke dalam skuadnya untuk Liga Europa musim ini.

Saliba sudah direkrut Arsenal dari Saint-Etienne sejak musim panas 2019 lalu dengan biaya transfer 27 juta poundsterling. Namun, ia langsung dipinjamkan ke mantan klubnya selama semusim.

Saliba pun bergabung dengan skuad Arteta sejak awal musim ini. Namun, pemain 19 tahun itu tak mendapat tempat di skuad Arsenal untuk Liga Europa karena stok bek The Gunners yang melimpah.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Arteta

Sial bagi Arsenal, sejumlah bek tengah mereka kini tengah terkapar karena cedera. Alhasil, mereka tinggal menyisakan Gabriel Magalhaes dan Shkodran Mustafi. Arteta pun menyesali keputusannya.

“Saya merasa sangat sedih untuk William Saliba. Karena kami memiliki begitu banyak bek tengah, kami memutuskan untuk mengeluarkan dia dari skuad yang sangat menyakitkan untuk dilakukan," ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

“Saya berharap Pablo [Mari] akan kembali dalam dua minggu tetapi dia mengalami kemunduran dan kemudian kami tidak memiliki Pablo dan kami tidak memiliki William ketika dia fit dan tersedia untuk bermain, tetapi ketika Anda membuat keputusan itu, Anda tak bisa memikirkan setiap kemungkinan dampaknya," imbuh Arteta.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Bagus Saliba

Lebih lanjut, Arteta menyebut bahwa Saliba telah mengalami perkembangan pesat semenjak bergabung dengan skuad utama Arsenal, meski kini lebih banyak bermain untuk tim U-23.

“Dia berada di tempat yang jauh lebih baik. Dia merasa jauh lebih percaya diri di sekitar tempat itu, bahasanya membaik dan dia mulai memahami lebih baik apa yang kami lakukan secara fisik," tutur Arteta.

“Dia memainkan beberapa pertandingan dengan tim U-23 yang memang dia butuhkan karena dia tidak bermain sepak bola dalam tujuh atau delapan bulan terakhir. Segalanya menjadi semakin baik dan lebih baik.” tukasnya.

Meski demikian, nama Saliba masuk dalam skuad Arsenal untuk Premier League musim ini. Artinya, Saliba bisa ada di skuad The Gunners kala melawat ke markas Manchester United pada akhir pekan ini.

Sumber: Goal International

KOMENTAR