BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Ditantang Tunjukkan Mental Baja Kontra Olympiakos

20-02-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Nicolas Pepe dikerubungi skuad Arsenal usai membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Nicolas Pepe dikerubungi skuad Arsenal usai membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah tantangan diberikan Mikel Arteta kepada skuat Arsenal. Pelatih The Gunners itu menilai timnya harus mampu menunjukkan mental baja saat bertandang ke markas Olympiakos dini hari nanti.

Arsenal akan memulai perjalanan mereka di babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti. Mereka akan menantang wakil dari Yunani, Olympiakos di mana leg pertama ini akan digelar di markas Olympiakos.

Kunjungan ke Yunani ini diperkirakan akan menjadi laga yang sulit bagi Arsenal. Maklum, Olympiakos dikenal memiliki supporter yang militan sehingga mereka akan meneror para pemain Arsenal bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Arteta menilai bahwa laga tandang ini bisa menjadi pengalaman yang bagus bagi timnya. "Bermain di stadion seperti ini merupakan bagian dari sebuah proses," ujar Arteta kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Pengalaman

Arteta menyebut bahwa ia tidak akan menuntut yang berlebihan terhadap para pemainnya. Ia hanya ingin timnya bermain dengan kemampuan terbaik mereka di stadion tersebut.

"Anda tidak akan pernah tahu sampai anda menghadapi situasi itu secara langsung."

"Mereka memang perlu datang ke Stadion seperti ini. Ketika mereka membuat kesalahan atau keputusan ayng buruk, maka mereka harus punya keberanian untuk terus mencoba dan terus bermain."

2 dari 3 halaman

Jadi Bahan Penilaian

Arteta menegaskan bahwa ia akan menggunakan laga melawan Olympiakos sebagai ujian bagi timnya. Ia ingin melihat apakah para pemainnya mampu bermain di bawah tekanan.

"Saya ingin melihat keberanian pada para pemain saya, entah mereka yang berusia 17 tahun atau 35 tahun. Itulah yang saya harapkan dari mereka, dan jika mereka terus mencoba maka mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari saya."

"Saya tidak suka jika mereka memilih bersembunyi setelah melakukan kesalahan. Namun sejauh ini saya melihat para pemain saya selalu memberikan respon yang baik di atas lapangan. Saya berharap mereka bisa melakukan itu di pertandingan besok." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Positif

Arsenal punya modal positif untuk menghadapi Olympiakos dini hari nanti.

Pada akhir pekan kemarin mereka berhasil menang dengan skor 4-0 melawan Newcastle, sehingga kepercayaan diri mereka tengah memuncak.

(Sportsmole)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar