BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Apesnya Tuanzebe, Gagal Cetak Gol Perdana Gara-Gara Tendangan Kungfu Lindelof

26-02-2021 13:59 | Aga Deta

Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.  (c) AP Photo Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Nasib kurang beruntung dialami Axel Tuanzebe saat Manchester United berhadapan dengan Real Sociedad. Tuanzebe gagal mencetak gol perdananya untuk Setan Merah karena aksi Victor Lindelof.

Setan Merah bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Old Trafford

Hasil tersebut membuat Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi kemenangan 4-0 di leg pertama.

Sociedad sebenarnya punya peluang mencetak gol melalui penalti pada babak pertama. Namun, sepakan Mikel Oyarzabal gagal bersarang di gawang Dean Henderson.

1 dari 4 halaman

Gol Tuanzebe Dianulir

Sebetulnya Manchester United juga sempat mencetak gol melalui Axel Tuanzenbe. Bek 23 tahun itu menjebol gawang Sociedad dengan sundulan dari situasi sepak pojok.

Sayang, gol Axel Tuanzebe dianulir lantaran Victor Lindelof melakukan pelanggaran lebih dulu. Bek Swedia itu menerjang wajah Jon Bautista dengan lututnya.

Bautista yang mendapat terjangan keras pun terkapar di lapangan. Sementara Lindelof langsung dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

2 dari 4 halaman

Tuanzebe Kecewa

Tuanzebe merasa sangat kecewa melihat golnya tersebut dianulir. Padahal ini akan menjadi gol perdananya bersama Manchester United.

“Saya kecewa melihat [gol] dianulir. Sebuah mimpi bisa mencetak gol di sini untuk United. Itu akan sangat brilian, tetapi sayangnya tidak terjadi," kata Tuanzebe di laman resmi UEFA.

3 dari 4 halaman

Lolos ke Babak Berikutnya

Kendati demikian, Tuanzebe tetap senang karena Manchester United berhasil lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, rekan setimnya sudah tampil maksimal dalam pertandingan ini.

“Kami bekerja keras sejak minggu lalu. Itu adalah penampilan profesional malam ini dan kami senang berada di babak berikutnya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tak Pilih-Pilih Lawan

Tuanzebe mengaku tak punya pandangan mengenai siapa lawan Manchester United pada babak berikutnya. Baginya, akan lebih baik jika Setan Merah hanya fokus pada diri sendiri.

“Kami hanya fokus pada diri kami sendiri menjelang babak berikutnya," ujar Tuanzebe.

"Kami tidak memperhatikan siapa pun secara khusus. Kami hanya perlu melakukan pekerjaan kami dan berkonsentrasi pada cara kami bermain.”

Sumber: UEFA

KOMENTAR