BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambisi Besar Jesse Lingard di MU: Juara Liga Europa!

06-08-2020 10:03 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo

Bola.net - Jesse Lingard kini berada dalam rasa kepercayaan diri yang tinggi. Pemain Manchester United punya ambisi yang tinggi untuk bisa menjadi juara Liga Europa musim 2019/2020.

Jesse Lingard bangkit dari situasi sulit pada akhir musim. Sempat menjadi pesakitan, dia perlahan memperbaiki performanya pada periode setelah lockdown dan mengincar kesempatan bermain di tim utama.

Pemain 27 tahun mencetak gol pada laga terakhir United di Premier League 201/2020. Jesse Lingard mencetak gol ke gawang Leicester City untuk memastikan United menang 2-0 dan berada di posisi ketiga klasemen akhir.

Performa apiknya berlanjut di laga Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Jesse Lingard mencetak gol ke gawang LASK dan membantu timnya menang 2-1 pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa itu.

1 dari 2 halaman

Trofi Liga Europa jadi Target Jesse Lingard

Manchester United kini berada di fase perempat final Liga Europa. Mereka akan berjumpa Kopenhagen pada fase ini (11/8/2020). Jesse Lingard menatap laga melawan klub asal Denmark dengan optimisme yang sangat tinggi.

"Kemenangan [lawan LASK] sangat positif, terutama untuk persiapan laga selanjutnya. Kami lebih percaya diri, juga karena finis di posisi ketiga Premier League," kata Jesse Lingard dikutip dari MUTV.

"Kami telah melakukannya dengan baik dan semoga saja kami bisa mencapai laga final lalu menjadi juara. Ya, itulah target utama kami pada saat ini: menjadi juara Liga Europa," tegas Jesse Lingard.

United menjadi salah satu unggulan di Liga Europa musim 2019/2020. Melihat performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini, mereka diprediksi bisa mengulang capaian musim 2016/2017 lalu ketika menjadi juara.

2 dari 2 halaman

Skuad Kompetitif, Semua Pemain Penting

Manchester United tampil dengan sejumlah pemain pelapis di laga melawan LASK dan tetap menang. Jesse Lingard melihat hal itu sebagai tanda yang baik bahwa semua pemain penting dan tim punya skuad yang kompetitif.

"Dengan skuad yang kami miliki dan pemain yang ada, saya merasa semua orang akan berperan. Sepanjang langkah kami kompetisi ini, semua pemain telah memainkan perannya," kata Jesse Lingard.

"Kami tidak sabar untuk segera ke sana [perempat final] dan memainkan laga ini sekarang. Saya 100 persen ingin kembali menjadi juara Liga Europa," tegas Jesse Lingard.

Sumber: MUTV

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR