BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Gareth Bale Belum Tampil Impresif di Tottenham: Saya Masih Kaku

23-10-2020 09:45 | Yaumil Azis

Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang berharap Gareth Bale bisa membawa Tottenham ke level berikutnya. Namun, jangakan itu, bintang asal Wales tersebut bahkan belum pernah mencetak gol sejauh ini.

Bale bergabung dengan Tottenham beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Ia direkrut dari raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan status pinjaman.

Sayangnya, laga debutnya harus tertunda cukul lama lantaran mengalami cedera. Dan pada akhir pekan kemarin, ia melalui laga 'debut' keduanya di Premier League sebagai pengganti saat menghadapi West Ham.

Lalu pada Jumat (23/10/2020) dinihari tadi, Bale diberikan kesempatan oleh Jose Mourinho untuk tampil lebih awal. Sayangnya, ia selalu gagal mempersembahkan gol pada dua pertandingan tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Sedikit Kaku

Ada banyak aspek yang bisa menjadi penyebab Bale gagal mencetak gol untuk Tottenham dalam dua penampilannya. Salah satunya adalah karena dirinya belum genap sebulan berlatih bersama Harry Kane dkk.

Bukan cuma itu, penampilan terakhirnya di Real Madrid terjadi pada akhir bulan Juni lalu. Bale mengakui bahwa kondisinya saat ini belum 100 persen, dan ia merasakan tubuhnya masih kaku.

"Saya masih sedikit kaku. Rasanya seperti pra-musim mini dan saya sedang mencoba memberikan menit bermain pada kaki saya," ujar Bale kepada BT Sport pasca pertandingan.

"Harapannya tidak butuh waktu lama buat saya untuk bisa kembali mendapatkan kecepatan penuh. Saya sudah mulai menikmati bermain di lapangan dan kembali ke klub yang hebat ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Bale Kembali ke Tottenham

Bale meninggalkan Tottenham pada tahun 2013 lalu, dan kembali setelah tujuh tahun melanglang buana bersama Madrid. Meski selalu gagal meraih piala, namun periode pertama Bale dengan Tottenham memiliki kesan positif.

"Ini adalah alasan terbesar mengapa saya bermain dengan baik dan kenapa saya kembali. Anda ingin merasa dicintai dan diapresiasi. Saya akan memberikan segalanya untuk seragam ini," tambah Bale.

"Ini adalah skuad yang hebat dan punya kedalaman, semoga kami bisa menggunakan itu sebagai keuntungan. Akan selalu bagus untuk bersaing agar bisa tetap berdiri," pungkasnya.

Kemungkinan besar, Bale akan kembali bermain saat the Lilywhites bertemu Burnley di pentas Premier League. Laga itu sendiri bakal diselenggarakan di Turf Moor pada Selasa (27/10/2020) mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR