BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adakah Tim yang Bisa Menahan Laju Manchester United di Liga Europa?

07-08-2020 06:30 | Yaumil Azis

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United pantas untuk disebut sebagai kandidat terkuat juara Liga Europa musim ini. Apakah ada yang bisa menghentikan laju klub berjuluk the Red Devils tersebut?

Melihat sisa pesaingnya saat ini, dan performa di sepanjang tahun 2020, nampaknya akan sulit untuk menahan laju the Red Devils di pentas Liga Europa. Kemenangan 7-1 atas wakil Austria, LASK, seolah menjadi peringatan buat tim lain.

Pada babak perempat final nanti, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan berhadapan dengan Copenhagen di RheinEnergieStadion. Di atas kertas, materi Manchester United jauh lebih baik ketimbang klub Denmark tersebut.

Salah satu tim yang bisa menahan laju Manchester United adalah AS Roma. Namun klub raksasa Italia tersebut baru saja dinyatakan tersingkir usai menelan kekalahan atas Sevilla di laga babak 16 besar hari Jumat (7/8/2020).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siapa yang Bisa Menahan Laju MU?

Lalu, siapa yang sekiranya bisa menggagalkan upaya the Red Devils menjuarai Liga Europa musim ini? Sang legenda, Paul Scholes, menyumbangkan pendapatnya.

Scholes percaya kalau Manchester United tidak memiliki pesaing lagi di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Jika ada yang bisa menahan laju mereka, itu adalah klub asuhan Antonio Conte, Inter Milan.

"Saya tahu masih ada beberapa tim bagus yang tersisa dalam kompetisi ini, namun bagi saya, United adalah satu-satunya tim terbaik yang tersisa, mereka punya pemain terbaik," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Anda harus mengunggulkan mereka. Saya pikir Inter adalah satu-satunya tim yang bisa memberikan United masalah. Jadi mari berharap Inter vs United di partai final," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Wolves Bukan Ancaman

Klub asal Inggris lainnya, Wolverhampton, baru-baru ini dinyatakan lolos ke babak perempat final. Kemenangan atas Olympiakos dalam laga hari Jumat (7/8/2020) membuat klub berjuluk Wolves itu bisa bertahan di kompetisi ini.

Wolverhampton tampil dengan cukup baik di pentas Premier League musim ini. Dalam beberapa kesempatan, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu bisa membuat klub besar kerepotan. Namun Scholes tidak menganggap mereka sebagai ancaman buat MU.

"Wolves adalah tim yang nagus. Saya suka dengan apa yang mereka lakukan di sepanjang musim, saya suka dengan apa yang pelatihnya lakukan, mereka punya beberapa pemain yang sangat bagus," tambahnya.

"Saya hanya berpikir, jika United harus berhadapan dengan Wolves, mereka mampu mengalahkannya dalam sembilan dari 10 kesempatan," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR