BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Tantang Lille Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Bakal Kalah Lagi?

26-11-2020 13:14 | Asad Arifin

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (23/11/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (23/11/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan berjumpa Lille pada matchday keempat Grup H Liga Europa, Jumat (26/11/2020) dini hari WIB. Pada duel ini, Milan tidak akan diperkuat penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic tidak dalam kondisi yang bugar. Pemain 39 tahun itu mengalami cedera saat Milan menang dengan skor 3-1 atas Napoli akhir pekan lalu, pada laga lanjutan Serie A.

Pemain asal Swedia bermain sangat bagus saat melawan Napoli. Ibrahimovic mencetak dua gol, sebelum ditarik keluar pada menit ke-79. Ibrahimovic keluar lapangan dalam kondisi cedera.

Cedera yang dialami Ibrahimovic memang tidak parah. Akan tetapi, mantan penyerang PSG itu harus istirahat paling tidak hingga 10 hari. Ibrahimovic pun pasti absen lawan Lille.

1 dari 2 halaman

AC Milan Bakal Kalah Lagi?

Zlatan Ibrahimovic telah menjadi pemain paling penting bagi Milan musim 2020/2021 ini. Pada usia yang tidak lagi muda, Ibrahimovic memimpin top skor sementara Serie A dengan catatan 10 gol.

Sejak kembali ke Milan pada Januari 2020 lalu, Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dari 24 laga di Serie A.

Absennya Ibrahimovic pada duel melawan Lille tentu menjadi kehilangan besar bagi Milan. Apalagi, Rossoneri punya kenangan buruk melawan Mille. Milan kalah dengan skor 0-3 atas Lille di San Siro pada matchday ketiga lalu.

Milan tak boleh kalah lagi atas Lille. Sebab, mereka butuh poin penuh untuk lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Milan kini berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan enam poin. Lille ada di puncak klasemen dengan tujuh poin.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Ibrahimovic yang Absen

Stefano Pioli harus berpikir keras untuk bisa memaksimalkan potensi Milan di markas Lille. Sebab, dia kehilangan tiga pemain utama di lini depan. Selain Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Alexis Saelemaekers juga akan absen.

Selama ini, kedua pemain menjadi andalan Stefano Pioli untuk menopang kinerja Ibrahimovic. Leao bermain bagus sebagai winger kiri dan Saelemaekers menjadi andalan di sisi kanan.

Berikut daftar pemain yang dibawa AC Milan untuk lawatan ke markas Lille:

  • Kiper: A. Donnarumma, G. Donnarumma, Tatarusanu.
  • Belakang: Calabria, Conti, Dalot, Duarte, Gabbia, Hernández, Kalulu, Kjaer, Romagnoli.
  • Gelandang: Bennacer, Çalhanoglu, Castillejo, Díaz, Hauge, Kessie, Krunic, Tonali.
  • Penyerang: Colombo, Maldini, Rebic.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR