BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Minta untuk Dicoret dari Liga Europa

19-06-2019 08:09 | Ari Prayoga

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan memohon badan sepak bola Eropa UEFA untuk mencoret mereka dari ajang Liga Europa musim 2019-20 besok.

Di Serie A musim 2018-19 kemarin, Milan finis di peringkat lima klasemen. Alhasil, pasukan Rossoneri mendapat satu jatah untuk tampil mulai fase penyisihan grup Liga Europa.

Hasil ini membuat pihak manajemen Milan mengambil keputusan untuk berpisah dengan allenatore Gennaro Gattuso. Hingga kini Milan belum menentukan penggantinya.

1 dari 2 halaman

Penyidikan UEFA

Beberapa waktu lalu UEFA sendiri sempat berencana melakukan penyidikan terhadap Milan terkait Financial Fair Play (FFP).

Namun penyidikan ini ditunda hingga pengajuan banding yang dilakukan Milan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas kasus sebelumnya selesai diproses.

Milan akhirnya tak memiliki jadwal dengar pendapat dengan CAS sebelum 14 Agustus mendatang. Artinya, Milan masih bisa ikut tampil di Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Keputusan Milan

Namun seperti dilansir sejumlah media termasuk Corriere della Sera, Milan kabarnya berniat untuk tak ikut ambil bagian dalam Liga Europa 2019-20 besok.

Hal ini dilakukan untuk memberikan mereka waktu guna menyeimbangkan nerasa keuangan Milan yang hingga kini belum stabil.

Jika permintaan ini dikabulkan UEFA, maka Torino akan menjadi pengganti Milan yang harus melalui babak kualifikasi. Sementara pengganti Milan di penyisihan grup adalah AS Roma.

UEFA sendiri kabarnya akan memberikan pengumuman resmi terkait masalah ini pada Rabu (19/6) hari ini.

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2