BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan Kini Sudah Berbeda, Tidak Lagi Didominasi Pemain Uzur

27-11-2020 05:54 | Yaumil Azis

AC Milan. (c) AP Photo
AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Pada Jumat (27/11/2020) dinihari tadi, AC Milan menghadapi Lille dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa. Pertandingan yang digelar di Stade Pierre-Mauroy tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Awalnya, Rossoneri mampu unggul lebih dulu setelah Samu Castillejo menjebol gawang Mike Maignan pada menit ke-46. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Jonathan Bamba mencetak gol di menit ke-65.

Hasil ini cukup mengecewakan buat Milan, namun cukup bisa dimaklumi. Sebab klub raksasa Italia tersebut tidak diperkuat oleh sejumlah pemain pentingnya dan sang pelatih, Stefano Pioli, yang belum lepas dari jerat Covid-19.

Pelatih interim, Daniele Bonera, melakukan rotasi pada starting XI-nya. Beberapa pemain muda diberi kesempatan tampil sejak menit awal, seperti Jens Petter Hauge dan juga Matteo Gabbia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hasil yang Kurang Memuaskan

Bonera mengatakan kalau performa anak asuhnya tidak mengecewakan. Satu-satunya sisi negatif yang didapatkan dari pertandingan kali ini hanyalah hasilnya saja.

"Kami tampil dengan sangat baik, cukup disayangkan kami terganggu dalam situasi gol mereka, sebab tim mengontrol permainan dengan baik. Ini benar-benar Milan yang beda," ujar Bonera kepada Sky Sport Italia.

"Kami puas dengan semangat tim, cara semuanya bekerja bersma, satu-satunya kekecewaan dari malam ini [dinihari WIB] hanyalah hasilnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Rata-rata Usia 22 Tahun

Zlatan Ibrahimovic absen dari pertandingan kali ini lantaran mengalami cedera. Bonera melakukan sejumlah pergantian pemain dan pada satu titik, pemain Milan yang berada di lapangan memiliki rata-rata usia 22 tahun.

"Kami sangat puas dengan pemain muda yang bermunculan, karena pada suatu waktu anda membutuhkan sedikit jiwa muda. Ini adalah Milan yang muda dengan beberapa sosok berpengalaman seperti Simon Kjaer yang membantu," kata Bonera lagi.

"Alaminya, Ibrahimovic adalah seorang pemain yang sangat penting. Namun tim selalu mencoba untuk bermain dengan cara yang sama, dengan ataupun tanpa Ibra," pungkasnya.

Setelah ini, Milan akan kembali menjalani laga lanjutan Serie A yang digelar pada akhir pekan nanti. Mereka bakal bertemu dengan Fiorentina di markas kebanggaannya, San Siro.

(Football Italia)

KOMENTAR