BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

87 Menit Arsenal Nyaris Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Begini Perasaan Arteta

26-02-2021 08:40 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus menunggu sampai menit ke-87 untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Europa 2020/21. The Gunners nyaris gagal dan tersingkir.

Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, pasukan Mikel Arteta harus bersusah payah mengalahkan Benfica dengan skor 3-2 pada duel leg kedua 32 besar. Skor sempat imbang 2-2 hingga menit ke-86.

Jika skor tersebut tak berubah, Arsenal akan tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang usai hanya bermain 1-1 di leg pertama sebelumnya.

Untungnya The Gunners punya Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang yang bekerja sama untuk mencetak gol ketiga di menit ke-87.

Artinya, selama 87 menit sebelum gol ketiga ini Arteta ketar-ketir di tepi lapangan dengan kemungkinan gagal lolos. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Yang dirasakan Arteta

Selama 87 menit itu Arteta mengaku cemas, tapi dia yakin timnya tidak layak tersingkir. Arsenal sudah bermain lebih baik dan pantas lolos. Masalah Arsenal terletak dalam diri sendiri, mereka membuat kesalahan dan memudahkan lawan.

"Tidak, saya kira kami tidak layak tersingkir. Faktanya kami menghadiahkan dua gol dalam dua leg kepada mereka dan ketika Anda melakukan itu lawan tim mana pun, khususnya dengan kualitas seperti Benfica, Anda akan menghadapi masalah," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Karena itulah kami kesulitan. Kami memberikan penalti di situasi yang seharusnya kami tahu memang akan terjadi, lalu hari ini kami memberikan gol setelah tendangan sudut untuk kami."

2 dari 2 halaman

Reaksi Arsenal

Meski kecemasan melanda, Arteta yakin betul pada kemampuan skuadnya. Sampai gol ketiga itu tercipta dia melihat tim yang berjuang sekuat tenaga, karena itulah dia berani berharap.

"Reaksi tim, keyakinan kami, apa yang saya rsakan di lapangan, dan betapa besarnya keinginan pemain, itulah yang memberi saya harapan," lanjut Arteta.

"Kami mengubah permainan untuk lebih mengancam, lebih menyerang, dan saya sangat senang," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR