BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Real Sociedad yang Bisa Buat Manchester United Frustrasi

18-02-2021 08:21 | Gia Yuda Pradana

Liga Europa, Real Sociedad vs Manchester United (c) Bola.net
Liga Europa, Real Sociedad vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Real Sociedad akan menjamu Manchester United pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21 di Turin, Italia. Tim asuhan Imanol Alguacil itu terusir dari Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, karena pembatasan akses orang-orang dari Inggris masuk ke Spanyol dengan alasan pandemi COVID-19.

Pertandingan Real Sociedad melawan Manchester United dipindah ke markas Juventus, Allianz Stadium, Turin. Laga berlangsung pada Jumat (19/2), mulai pukul 00.55 WIB.

Dari segi nama dan eksistensi di Eropa, Real Sociedad jelas tertinggal dari Manchester United. Namun, bukan berarti tim berjuluk La Real itu inferior di hadapan Setan Merah.

Real Sociedad justru bisa memberi kejutan buat Manchester United. Peluang untuk membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu frustasi di Turin terbuka lebar.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Setidaknya, bisa dilihat dari materi pemain yang dimiliki Real Sociedad.

Lantas, siapa saja pemain Real Sociedad yang kira-kira mampu membuat Manchester United frustasi di Turin, pada laga dini hari nanti? Mari kita analisis satu per satu.

1 dari 5 halaman

Asier Illarramendi

Asier Illarramendi (c) AFP
Asier Illarramendi (c) AFP

Jabatannya sebagai kapten Real Sociedad layak dijagokan menjadi pemain yang bakal membuat Manchester United frustrasi. Dia bermain di posisi gelandang.

Asier Illarramendi bisa menjadi motor penggerak lapangan tengah. Lewat permainan yang ulet dan umpan terukur buat penyerang.

Pemain berusia 30 tahun ini kepada media mengungkapkan keyakinannya bahwa Real Sociedad bisa menyingkirkan Setan Merah di babak 32 besar Liga Europa musim ini. "Kami punya kemampuan untuk mengalahkan Manchester United," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj (c) AFP
Adnan Januzaj (c) AFP

Namanya sudah tidak asing buat Manchester United. Sebab, pemain asal Belgia ini pernah lama menjadi bagian dari Setan Merah.

Bergabung dengan Manchester United sejak usia 15 tahun, Adnan Januzaj pindah ke Real Sociedad pada 2017. Sebelumnya, dia pernah dipinjamkan Setan Merah ke Borussia Dortmund pada 2015-2016 dan Sunderland 2016-2017.

Sekarang, Adnan Januzaj merupakan salah seorang mata rantai dalam skuad utama Real Sociedad. Posisinya sebagai winger atau gelandang serang bisa membuat Manchester United kerepotan, karena gairah yang tinggi menghadapi bekas klub.

3 dari 5 halaman

David Silva

David Silva kala berseragam Manchester City (c) Bola.net
David Silva kala berseragam Manchester City (c) Bola.net

Dia adalah rival lama Manchester United, karena pernah 10 tahun berkostum Manchester City. Sekarang, David Silva membela Real Sociedad.

Jangan tanyakan kepada David Silva bagaimana cara menghadapi
Setan Merah. Pemain yang nyaris bergabung dengan Lazio itu sudah hapal di luar kepala, trik bertanding melawan Manchester United.

Pergerakannya di posisi serangan, baik sebagai winger atau gelandang serang sangat berguna untuk memperbesar peluang Real Sociedad mengalahkan Manchester United.

4 dari 5 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak (c) RSF
Alexander Isak (c) RSF

Pemain berkewarganegaraan Swedia ini memenuhi semua syarat untuk bisa membuat pertahanan Manchester United kacau balau. Cara bermain dan postur tubuhnya sangat mendukung untuk memaksimalkan peluang menjadi gol.

Alexander Isak adalah striker andalan Real Sociedad. Dengan postur tubuh yang jangkung, 192 sentimeter, ia lihai memainkan bola-bola atas.

Keunggulannya tidak hanya bola atas. Alexander Isak juga pintar membuka ruang lewat pergerakan tanpa bola yang bagus.

5 dari 5 halaman

Nacho Monreal

Nacho Monreal saat di Arsenal (c) AFP
Nacho Monreal saat di Arsenal (c) AFP

Jebolan Premier League ini bisa membuat barisan penyerang Manchester United frustrasi. Lama bermain di Inggris bersama Arsenal pada 2013-2019, Nacho Monreal sudah paham bagaimana meredam serangan Setan Merah.

Walaupun usia Nacho Monreal sudah 34 tahun, kemampuannya untuk menahan pergerakan pemain depan lawan masih bisa diandalkan. Pengalaman besar yang dimiliki juga bisa membantu menutupi kekurangan soal umur.

Sebagai bek tengah, Nacho Monreal bisa menjadi koordinator barisan pertahanan Real Sociedad. Terutama dalam penjagaan zona.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR