BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci AC Milan untuk Raih Kemenangan di Markas Celtic

22-10-2020 14:40 | Asad Arifin

Liga Europa, Celtic vs AC Milan (c) Bola.net Liga Europa, Celtic vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - AC Milan akan menghadapi tuan rumah Celtic pada matchday 1 Grup H Liga Europa 2020/21. Laga ini akan dimainkan di Stadion Celtic Park, Glasgow, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, I Rossoneri sedang diselimuti kepercayaan tinggi. Pasalnya, skuat asuhan Stefano Pioli baru saja mengalahkan rival sekotanya, Inter Milan di Giornata keempat Serie A 2020/21.

Berkat kemenangan itu, Milan pun berhak memimpin puncak klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan rincian empat kemenangan dari empat laga yang sudah dimainkan.

Namun di pertandingan nanti, Milan tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain kunci mereka seperti Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic yang absen akibat cedera.

Tetapi hal tersebut tidak membuat pelatih asal Italia itu kehabisan akal. Karena, dengan skuat yang ada sekarang Pioli masih memiliki beberapa pemain kunci lainnya yang akan bantu Milan mengalahkan Celtic dini hari nanti.

Lantas, siapa saja pemain Milan yang sekiranya akan menjadi kunci kemenangan atas Celtic?

1 dari 5 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Di laga nanti, AC Milan akan kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk merobek gawang lawan. Walaupun umurnya yang sudah menginjak 39 tahun, tetapi Ibra masih menjadi pencetak gol yang ulung.

Apalagi, pemain yang berjuluk Ibrakadabra ini sedang tampil on fire karena ia baru saja menjadi aktor kemenangan bagi AC Milan dengan dua gol yang Ibra cetak di Derby Della Madonnina.

2 dari 5 halaman

2. Brahim Diaz

Duel AC Milan vs Spezia (c) AP Photo Duel AC Milan vs Spezia (c) AP Photo

Absennya Hakan Calhanoglu di laga nanti membuat peluang bermain Brahim Diaz terbuka lebar. Pasalnya, Brahim sudah pernah menggantikan posisi Calhanoglu sebagai playmaker dan terbukti berhasil tampil apik ketika Milan mengalahkan Spezia di Giornata ketiga Serie A 2020/21.

Selain itu, pergerakannya yang aktif mencari ruang dan berupaya menebar kepanikan di jantung pertahanan lawan membuat pemain berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi kunci kemenangan AC Milan di laga nanti.

3 dari 5 halaman

3. Franck Kessie

Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Selebrasi Franck Kessie setelah bobol gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Franck Kessie memang tidak banyak mencetak gol atau membuat assist. Namun, perannya di lini tengah AC Milan memiliki kontribusi yang besar bagi penyerangan atau pertahanan I Rossoneri.

Gelandang tengah asal Pantai Gading tersebut memiliki paket komplit sebagai gelandang tengah. Kessie mempunyai passing yang akurat, visi bermain yang luas serta rajin membantu pertahanan.

4 dari 5 halaman

4. Simon Kjaer

Simon Kjaer (c) ACM Simon Kjaer (c) ACM

Bek asal Denmark, Simon Kjaer bisa menjadi pemain kunci AC Milan ketika bertandang ke markas Celtic nanti. Sebagai seorang bek, Kjaer menghadirkan ketenangan bagi pertahanan Milan ketika sedang digempur lawan.

Dibekali postur tubuh yang tinggi, kemampuan tackle yang baik serta permainan yang ngotot membuat pemain berusia 31 tahun tersebut kerap kali membuat penyerang lawan keteteran untuk melewatinya.

5 dari 5 halaman

5. Theo Hernandez

Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Walaupun berposisi sebagai bek sayap, tetapi Theo Hernandez memiliki kans yang besar untuk menjadi pemain kunci AC Milan di laga nanti. Bukan tanpa alasan, karena Hernandez mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah membukukan satu gol dan satu assist di Serie A 2020/21. Maka bukan hal yang mustahil apabila Hernandez dapat melanjutkan torehan positifnya kala Milan berhadapan dengan Celtic.
Sumber: AC Milan

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR