BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Bayer Leverkusen yang Harus Diwaspadai Inter Milan

10-08-2020 16:13 | Aga Deta

Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen di babak perempat final Liga Europa 2019/20. Pertandingan ini akan digelar di Dusseldorf Arena, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Di babak sebelumnya, Inter berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Mereka menang lewat gol-gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Inter tentu saja ingin melangkah lebih jauh di ajang Liga Europa. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Nerazzurri untuk menutup musim dengan trofi.

Inter memiliki skuad yang berkualitas. Namun, Leverkusen juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki pemain-pemain hebat.

Tim asuhan Peter Bosz tersebut memang dihuni oleh para pemain muda. Namun, mereka punya kualitas untuk menyakiti Inter Milan.

Berikut ini lima pemain Leverkusen yang harus diwaspadai Inter:

1 dari 5 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz (c) DFL Kai Havertz (c) DFL

Havertz merupakan salah satu pemain penting di kubu Bayer Leverkusen. Ia jelas akan menjadi sorotan di laga melawan Inter Milan.

Gelandang serang berusia 20 tahun itu sedang menonjol. Di Bundesliga musim ini, Havertz terlibat dalam 18 gol Leverkusen dari 30 pertandingan.

Rinciannya, dia mencetak 12 gol dan enam assist. Secara keseluruhan, Havertz mencatatkan 17 gol dan 9 assist di semua kompetisi musim ini.

2 dari 5 halaman

Sven Bender

Sven Bender (c) Bayer Leverkusen Sven Bender (c) Bayer Leverkusen

Sven Bender merupakan pemain andalan di lini belakang Bayer Leverkusen. Bek berusia 31 tahun itu hanya absen sekali di Bundesliga pada musim ini.

Sepanjang musim 2019-2020, Bender mencatatkan 47 penampilan di berbagai kompetisi. Sebagai pemain belakang, Bender ternyata bisa mencetak empat gol dan dua assist.

Bender akan bertugas menghalau semua serangan yang berasal dari para penyerang Inter Milan. Namun, Bender juga bisa mengendap-endap untuk mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Kevin Volland

Kevin Volland merayakan golnya bersama Karim Bellarabi (c) Bundesliga Kevin Volland merayakan golnya bersama Karim Bellarabi (c) Bundesliga

Kevin Volland merupakan andalan di lini depan Bayer Leverkusen. Pemain Jerman itu akan diandalkan Peter Bosz untuk menjebol gawang Inter Milan.

Musim ini, Volland mampu menunjukkan tajinya di depan gawang. Penyerang asal Jerman tersebut sudah mencetak 12 gol 39 laga di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat Inter perlu mewaspadai Volland. Lengah sedikit saja, Volland bisa membuat Inter gigit jari.

4 dari 5 halaman

Moussa Diaby

Moussa Diaby (c) DFL Moussa Diaby (c) DFL

Moussa Diaby merupakan senjata Bayer Leverkusen di sektor sayap. Dengan kondisi Karim Bellarabi yang meragukan, Diaby sepertinya akan menempati sayap kanan.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mencetak delapan gol dari 38 penampilan di semua ajang. Selain itu, Diaby juga membuat delapan assist untuk rekan setimnya.

Diaby termasuk pemain Leverkusen yang cukup berbahaya. Pergerakannya sulit ditebak dan dia bisa merepotkan pemain belakang Inter Milan.

5 dari 5 halaman

Leon Bailey

Leon Bailey (c) Bundesliga.com Leon Bailey (c) Bundesliga.com

Pemain lincah lainnya yang dimiliki Bayer Leverkusen adalah Leon Bailey. Winger asal Jamaika ini akan menjadi andalan di sisi sayap kiri.

Bailey menunjukkan performa yang cukup baik pada musim ini. Dari 32 penampilan di semua kompetisi, dia berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist.

Kemampuan Bailey bisa membuat pertahanan Inter Milan kelimpungan. Karena itu, Stefan de Vrij dan kolega tidak boleh lengah dalam mengawal sang pemain.

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Europa? Klik di sini

KOMENTAR