BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Royal Antwerp vs Tottenham: Kesalahan Harus Dibayar Mahal

30-10-2020 09:12 | Aga Deta

Royal Antwerp vs Tottenham (c) AP Photo Royal Antwerp vs Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur menelan kekalahan dalam ajang Liga Europa. Spurs takluk 0-1 saat bertamu ke Royal Antwerp dalam partai kedua mereka di Grup J, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Lior Refaelov. Pemain asal Israel tersebut menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-29.

Ini merupakan kekalahan perdana Spurs di ajang Liga Europa musim ini. Pada pertandingan sebelumnya pasukan Jose Mourinho menang 3-0 atas Lask.

Hasil ini membuat Tottenham menempati posisi kedua klasemen Grup J Liga Europa dengan nilai 3 dari 2 laga. Mereka tertinggal 3 poin dari Antwerp yang berada di puncak klasemen.

Lantas pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Rotasi Tottenham Gagal

Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan pada starternya dari laga sebelumnya melawan Burnley. Ia hanya mempertahankan Hugo Lloris dan Ben Davies.

Namun, perubahan radikal yang dilakukan Mourinho itu sepertinya tidak membuahkan hasil. Spurs terlihat kurang nyetel, terutama saat melakukan serangan.

Dele Alli, Gareth Bale, Steven Bergwijn, dan Carlos Vinicius mampu menunjukkan sekilas kualitasnya. Namun, mereka selalu kesulitan mencetak gol.

2 dari 5 halaman

Kesalahan Harus Dibayar Mahal Spurs

Royal Antwerp bisa mencetak gol melalui Lior Refaelov. Gol tersebut bisa terjadi akibat kesalahan yang dilakukan Ben Davies di menit ke-29.

Davies terlalu lama menunda bola untuk dikirim ke depan. Alhasil, bola berhasil direbut oleh penyerang Antwerp Diumerci Mbokani.

Mbokani kemudian memberikan bola kepada Rafaelov. Tanpa kompromi, pemain Israel itu langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Tottenham.

3 dari 5 halaman

Pergantian Pemain Tak Membuahkan Hasil

Tottenham tertinggal 0-1 dari Royal Antwerp pada babak pertama. Jose Mourinho langsung melakukan empat pergantian pemain saat turun minum.

Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Son Heung-min dimasukkan. Selang tak berapa lama Mourinho juga memasukkan Harry Kane.

Namun, pergantian pemain tersebut ternyata tak cukup untuk menyelamatkan Spurs. Lima pemain tersebut tidak berhasil membalikkan defisit Spurs.

4 dari 5 halaman

Antwerp Bertahan dengan Baik

Royal Antwerp tidak hanya memenangkan pertandingan atas Tottenham. Namun, klub asal Belgia itu juga bertahan dengan baik.

Mantan bek Leicester Ritchie de Laet tampil sangat bagus dalam pertandingan tersebut. Ia melakukan beberapa tekel untuk mencegah peluang mencetak gol.

Rekannya di lini belakang Jeremy Gelin dan Abdoulaye Seck juga fantastis. Keduanya bersedia mempertaruhkan tubuh mereka untuk mencegah Tottenham mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Masuknya Harry Kane Sia-Sia

Manajer Tottenham Jose Mourinho memilih untuk menyimpan Harry Kane saat menghadapi Royal Antwerp. Kane memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Kane baru dimasukkan ke lapangan pada menit ke-58. Mantan pemain Leicester City itu masuk menggantikan Gareth Bale.

Namun, masuknya Kane ternyata tidak mampu mengubah skor pertandingan. Striker asal Inggris itu melepas tiga tembakan tapi berhasil diblok pemain Antwerp.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR