BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Olimpiacos vs Arsenal: The Gunners Belum Tobat Buat Blunder

12-03-2021 09:22 | Aga Deta

Skuad Arsenal merayakan gol Martin Odegaard ke gawang Olympiakos, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Martin Odegaard ke gawang Olympiakos, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Olympiakos dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/2021).

Kemenangan Arsenal dibuka lewat gol Martin Odegaard di babak pertama. Namun, Olympiakos mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Youssef El Arabi di awal babak kedua.

Beruntung Arsenal bisa mencetak dua gol lagi dari aksi Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny pada 10 menit akhir pertandingan. Tiga gol tandang ini bakal berharga untuk leg kedua nanti.

Lantas, apa pelajaran yang bisa dipetik dari duel Olimpiacos vs Arsenal? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pembuktian Martin Odegaard

Martin Odegaard banyak mendapat kritik setelah bergabung dengan Arsenal. Gelandang pinjaman dari Real Madrid itu dianggap masih belum memberikan dampak yang besar bagi The Gunners.

Namun, Odegaard menunjukkan penampilan yang berbeda saat berhadapan dengan Olympiacos. Ia mencetak gol pertama The Gunners ke gawang wakil Yunani tersebut.

Gol Odegaard tercipta dari tendangan jarak jauh setelah menerima assist Thomas Partey. Ini merupakan gol perdana Odegaard dengan seragam The Gunners.

2 dari 5 halaman

Willian Tampil Cemerlang Lagi

Mikel Arteta kembali memainkan Willian dalam pertandingan ini. Keputusan yang diambil Arteta itu ternyata terbukti tidak salah.

Willian bermain sejak menit awal saat Arsenal menghadapi Olympiacos. Mantan pemain Chelsea itu turut andil atas gol yang dicetak Gabriel Magalhaes pada menit ke-80.

Gabriel mencetak gol dengan sundulan setelah menyambut umpan tendangan sudut Willian. Ini merupakan assist keempat yang ditorehkan Willian dalam empat pertandingan terakhir bersama The Gunners.

3 dari 5 halaman

Arsenal Masih Buat Kesalahan

Olympiacos mampu mencetak gol ke gawang Arsenal melalui Youssef El Arabi pada menit ke-58. Ada andil blunder Dani Ceballos dalam gol ini.

Ceballos tidak sempurna mengontrol bola operan dari Bernd Leno. Bola bisa direbut oleh El Arabi dan kemudian menjebol gawang Arsenal.

Martin Odegaard dan David Luiz juga membuat kesalahan fatal dalam pertandingan. Beruntung, kesalahan mereka berdua gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain Olympiacos.

4 dari 5 halaman

Satu Kaki Arsenal Sudah di Perempat Final

Arsenal meraih kemenangan penting dari kunjungan mereka ke markas Olympicos. Hasil ini membuka jalan bagi The Gunners untuk melaju ke babak berikutnya.

Untuk melaju ke perempat final Liga Europa pasukan Mikel Arteta hanya membutuhkan hasil imbang, minimal 0-0. Pasalnya, The Gunners sekarang memiliki keunggulan tiga gol tandang.

Arsenal sekarang bisa dibilang sudah menjejakkan satu kaki mereka di perempat final Liga Europa. Mereka hanya tidak boleh terpeleset di laga leg kedua di Emirates pada 19 Maret mendatang.

5 dari 5 halaman

Modal Bagus Hadapi Derby London Utara

Kemenangan atas Olympiacos ini bisa dijadikan modal yang sangat berharga bagi Arsenal untuk menghadapi Tottenham. Duel Derby London utara ini akan tersaji pada Minggu (14/3/2021) malam.

Tottenham tentu saja bukan lawan yang mudah. Tim asuhan Jose Mourinho itu juga sama-sama meraih kemenangan dalam ajang Liga Europa saat berhadapan dengan Dynamo Zagreb.

Arsenal jelas bakal memburu poin penuh saat menjamu Tottenham di Emirates. Pasukan Mikel Arteta ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Premier League.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR