BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Arsenal vs Benfica: Ceballos Blunder, Aubameyang Jadi Pahlawan

26-02-2021 09:09 | Aga Deta

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal vs Benfica, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal vs Benfica, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 3-2 dalam partai leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21. Laga ini dihelat di Karaiskaki Stadium, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan memborong dua gol. Sedangkan satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Kieran Tierney.

Sementara itu, Benfica sempat menyamakan skor dan berbalik unggul lewat aksi Diogo Goncalves dan Rafa Silva.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 4-3 untuk kemenangan Arsenal setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama pekan lalu. The Gunners pun berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Arsenal vs Benfica? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Aubameyang Jadi Pahlawan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang kembali membuktikan betapa vitalnya peran dirinya di Arsenal. Dua golnya ke gawang Benfica menjadi bukti kehebatan bomber asal Gabon itu.

Aubameyang mencetak gol pertama Arsenal pada menit ke-21. Mantan pemain Borussia Dortmund itu kemudian mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Benfica pada menit ke-87.

Gol tersebut tidak hanya mengantarkan Arsenal meraih kemenangan atas Benfica, tapi juga membawa pasukan Mikel Arteta lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Performa Aubameyang patut dapat acungan jempol.

2 dari 5 halaman

Sinar Bukayo Saka

Bukayo Saka juga punya kontribusi yang besar dibalik kemenangan yang diraih Arsenal atas Benfica. Pemain berusia 19 tahun itu menyumbang dua assist dalam pertandingan ini.

Pertama, Saka membuat assist untuk gol pertama Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-21. Saka kembali meladeni Aubameyang untuk mencetak gol keduanya di menit ke-87.

Dua assist ini menambah torehan Saka jadi total 7 assist di musim ini. Selain itu, Saka juga menjadi raja assist di Arsenal sejak awal musim lalu dengan koleksi 18 assist.

3 dari 5 halaman

Dani Ceballos Blunder

Benfica mampu mencetak dua gol ke gawang Arsenal. Namun, dua gol itu tercipta berkat kesalahan Dani Ceballos.

Tim tamu mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan bebas Diogo Goncalves di menit ke-43. Tendangan bebas diberikan ke Benfica usai Ceballos melanggar Julian Weigl.

Ceballos juga bersalah pada gol kedua Benfica dicetak Rafa Silva. Gelandang Spanyol itu menyundul bola ke arah belakang dengan maksud memberikannya kepada Bernd Leno.

Tapi sundulannya tidak sempurna. Bola bisa direbut Rafa Silva dan tenang pemain Portugal itu menyarangkan bola ke dalam gawang Arsenal.

4 dari 5 halaman

Willian Belum Habis

Mikel Arteta memutuskan memasukkan Willian pada menit ke-63 untuk menggantikan Emile Smith-Rowe. Namun, keputusan yang diambil Arteta itu ternyata tidak salah.

Willian mampu membuat dampak instan setelah masuk dari bangku cadangan. Pemain asal Brasil itu memberikan assist kepada Kieran Tierney untuk mencetak gol penyeimbang The Gunners.

Willian terlihat tampil cukup mengesankan selama 30 menit di lapangan. Mantan pemain Chelsea itu sudah lama tidak memberikan pengaruh sejak bergabung dengan klub.

5 dari 5 halaman

Modal Lawan Leicester City

Arsenal harus segera melupakan kemenangan atas Benfica. Pasalnya, mereka sudah ditunggu laga berat pada ajang Premier League pada akhir pekan ini.

Arsenal akan berkunjung ke markas Leicester City. Kemenangan atas Benfica jelas bisa menambah kepercayaan diri pada pemain The Gunners sebelum berkunjung ke King Power Stadium.

Arsenal saat ini tengah terpuruk di peringkat ke-11 di klasemen sementara Premier League. Hasil positif melawan The Foxes bisa memperbaiki posisi The Gunners.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR