BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Tim Lolos Babak 32 Besar Liga Europa: Arsenal Perkasa, AC Milan Masih Tertahan

27-11-2020 07:42 | Asad Arifin

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Folarin Balogun (kanan) dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Folarin Balogun (kanan) dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Matchday keempat fase grup Liga Europa 2020/2021 baru saja usai digelar pada Jumat (27/11/2020) malam WIB. Sejauh ini, sudah ada empat tim yang memastikan lolos ke babak 32 Besar.

Arsenal menjadi salah satu tim yang memastikan lolos ke babak knock-out. The Gunners tampil sangat dominan pada fase grup. Tim racikan Mikel Arteta meraih hasil sempurna dari empat laga yang sudah dimainkan.

Arsenal kini berada di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin. The Gunners telah mencetak 12 gol dan baru kebobolan dua gol. Apa pun hasil yang didapat pada dua laga tersisa, Arsenal tetap lolos ke 32 Besar.

Hoffenheim juga melaju sempurna hingga matchday keempat. Klub asal Bundesliga itu memimpin klasemen Grup L dengan 12 poin. Hoffenheim bahkan punya catatan lebih baik dari Arsenal, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol.

1 dari 2 halaman

AS Roma dan Leicester City

Leicester City bermain imbang 3-3 pada laga melawan Sporting Braga di matchday keempat. Jamie Vardy mencetak gol ketiha The Foxes pada menit 90, beberapa detik setelah Braga sempat unggul dengan skor 3-2.

Satu poin dari Portugal ini punya arti sangat penting bagi Leicester City. Sebab, mereka sukses mengamankan tempat di babak 32 Besar. Leicester meraih 10 poin dan tidak mungkin dikejar AEK dan Zorya yang berada di posisi ketiga dan empat Grup G.

AS Roma pun memastikan lolos ke babak 32 Besar. Roma menang dengan skor 0-2 atas CFR Cluj pada matchday keempat. Roma kini telah mengumpulkan 10 poin dan berada di puncak klasemen Grup A.

Poin Roma, dengan dua laga tersisa, masih bisa dikejar Cluj yang berada di posisi ketiga. Akan tetapi, Cluj tidak bisa menggusur posisi Roma karena kalah head to head. Roma akan tetap lolos ke 32 Besar walau kalah pada dua laga tersisa.

2 dari 2 halaman

AC Milan Kapan Lolos 32 Besar?

AC Milan. (c) AP Photo AC Milan. (c) AP Photo

AC Milan meraih hasil imbang 1-1 melawan Lille pada matchday keempat. Hasil ini membuat Milan meraih tujuh poin dan berada di posisi kedua klasemen Grup H. Milan harus berjuang pada dua laga terakhir untuk lolos ke 32 Besar.

Lille menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan delapan poin, sedangkan Sparta Praha berada di posisi ketiga dengan enam poin. Artinya, tiga tim akan bersaing ketat untuk mendapatkan tempat di babak 32 Besar.

Tottenham juga belum lolos ke babak 32 Besar. The Lily White saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup J dengan sembilan poin. Royal Antwerp berada di puncak klasemen dengan poin yang sama.

Tottenham butuh setidaknya tiga poin tambahan untuk memastikan lolos ke babak 32 Besar.

Sumber: UEFA

KOMENTAR