BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Laga Tanpa Kemenangan, Badai Pasti Berlalu, Milan!

26-02-2021 12:00 | Aga Deta

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan masih belum kembali ke jalur kemenangan. Meski demikian, pelatih Rossoneri Stefano Pioli meyakini situasi sulit ini akan segera berlalu.

AC Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan ini berlangsung di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Meski gagal menang, Milan tetap melaju ke babak 16 besar Liga Eropa. Pasalnya, Rossoneri memiliki keunggulan gol tandang usai bermain imbang 2-2 di markas Red Star pada duel leg pertama.

Namun, hasil imbang melawan Red Star ini memperpanjang puasa kemenangan Milan. Alessio Romagnoli dkk kini sudah tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Rinciannya, Milan membukukan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Selain itu, Rossoneri juga tidak bisa mencetak gol dari open play dan gagal mencatatkan clean sheet.

1 dari 2 halaman

Milan Menurun

Stefano Pioli tak memungkiri kalau timnya sedang mengalami penurunan performa. Pioli menyebut faktor kelelahan psikologis jadi penyebab utama mengapa Rossoneri kesulitan meraih kemenangan.

"Kalau melihat musim kami, masih penuh hal positif. Musim tidak selesai di sini, juara Liga Europa memberi tiket ke Liga Champions," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami membuat lebih banyak kesalahan dan tidak sesolid sebelumnya, tapi ini adalah batu loncatan yang sangat penting dan sangat krusial untuk bisa lolos.

“Saya pikir mungkin ada kelelahan psikologis lebih dari fisik, karena kami memulai musim sejak kualifikasi."

2 dari 2 halaman

Kesulitan Segera Berlalu

Meski begitu, Pioli tidak patah arang. Mantan pelaih Inter Milan itu merasa sangat yakin kalau situasi sulit ini akan segera berlalu.

"Saya mencoba untuk tetap bersama tim di sepanjang laga, memberi mereka dorongan, tapi mereka bertanggung jawab dan mungkin mulai merasakan tekanan," lanjutnya.

“Seharusnya tidak masalah, karena kami sudah melewati musim yang luar biasa dan melewati momen sulit. Semuanya itu akan membantu kami jadi lebih kuat di masa depan."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR