BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Yeyen Tumena: Jangankan Osas Saha, Maradona dan Messi Saja Pernah Gagal Penalti

20-11-2019 01:31 | Ari Prayoga

Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Striker Timnas Indonesia, Osas Saha gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Malaysia pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Tendangannya masih lemah sehingga dapat ditangkap penjaga gawang Farizal Marlias.

Namun, kegagalan Osas menciptakan gol dari titik putih dimaklumi oleh caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena. Sebab menurutnya, seorang pesepakbola pasti pernah merasakan gagal mengeksekusi tendangan penalti, tak terkecuali bintang sepak bola dunia.

"Semua pemain bisa gagal dalam melakukan penalti," ujar Yeyen usai laga.

"Diego Maradona dan Lionel Messi pun pernah gagal," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Momentum Kebangkitan

Akan tetapi bila penalti tersebut berbuah gol, diakui Yeyen bisa jadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia. Sebab hingga penalti tersebut diberikan pada menit ke-82, skuat Garuda masih tertinggal 0-2.

"Kalau dibilang momen itu adalah momen kebangkitan saya setuju. Tapi apapun itu, pertandingan hanya 90 menit dan hasil sudah ada dan kita tidak bisa merubahnya," imbuh Yeyen.

Sementara itu hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Malaysia sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 0-2 lewat dua gol yang dicetak Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR